Kompas TV regional berita daerah

Kasus Aktif Covid-19 DPRD Jember Bertambah, Seluruh Anggota Bekerja dari Rumah dan Sidang Ditunda

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 17:50 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Jumlah kasus positif Covid-19 anggota DPRD Jember Jawa Timur bertambah menjadi 2 orang pada Kamis (24/06/2021). Untuk menghindari penularan, seluruh anggota dan staf DPRD bekerja dari rumah.

Wakil Ketua DPRD Jember, Ahmad Halim mengatakan penambahan kasus positif Covid-19 DPRD Jember diketahui dari hasil rapid test antigen massal yang digelar Rabu (23/06/2021) oleh tim satgas.

Kini total ada 2 orang anggota DPRD yang terpapar virus corona. Keduanya harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing untuk menghindari penularan.

Baca Juga: Anggota Dewan Positif Covid-19, DPRD Jember Lockdown, Sidang Paripurna Ditunda

Kasus Covid-19 DPRD Jember berawal dari klaster keluarga salah satu anggota dewan, yakni Ketua Komisi C, David Handoko Seto. Tim satgas terus melakukan testing dan tracing terhadap orang-orang yang kontak erat.

Tim satgas juga menutup kantor DPRD selama 6 hari untuk sterilisasi. Seluruh anggota DPRD berikut staf harus bekerja dari rumah. Pemerintah juga menerjunkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja untuk berjaga-jaga di kantor DPRD.

Akibat penutupan itu, rapat paripurna pandangan umum fraksi terhadap laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2020 ditunda pekan depan dengan melihat situasi yang berkembang.

 

#DPRDJember #AnggotaDewan #VirusCorona #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x