Kompas TV regional berita daerah

Menparekraf Promosikan Kawasan Karst Rammang - Rammang

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 15:48 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAROS, KOMPAS.TV - Di masa pandemi menteri pariwisata dan ekonomi kreatif sandiaga salahahuddin uno mengenalkan obyek wisata rammang-rammang di kabupaten maros sulawesi selatan.

Kawasan wisata rammang-rammang juga dikenal sebagai kawasan kapur terbesar ke dua di dunia setelah tiongkok.

Menteri parekraf sandiaga salahuddin uno bersama rombongan mengunjungi kawasan objek wisata rammang- rammang di kabupaten maros sulawesi selatan. Kawasan objek wisata rammang-rammang di maros masuk dalam daftar anugerah desa wisata indonesia 2021.

Wisata rammang-rammang juga dikenal dengan wisata alam kawasan pegunungan kapur terbesar dan terindah ke dua di dunia setelah tiongkok.  Selain itu rammang-rammang juga masuk kedalam geopark unesco dan telah di daftarkan ke unesco global geopark. Menparekraf juga mengenalkan budaya masyarakat produk lokal umkm kerajinan hingga makanan khas daerah setempat.

Sot :sandiaga salahahuddin uno (menteri pariwisata dan ekonomi kreatif)

Pemberian anugerah desa wisata indonesia 2021 juga disematkan untuk rammang-rammang sebagai motivasi wilayah lainnya yang memiliki daya tarik wisata untuk di kembangkan dan guna menjadikan desa  pariwisata berkelas dunia yang mampu menngerakkan ekonomi.

#sandiagauno
#manparekraf
#attahalilintar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x