Kompas TV entertainment lifestyle

Dinda Hauw Jemur Bayi, Yuk Intip 5 Manfaat Menjemur Bayi Menurut Medis

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 14:06 WIB
dinda-hauw-jemur-bayi-yuk-intip-5-manfaat-menjemur-bayi-menurut-medis
Keluarga Rey Mbayang dan Dinda Hauw (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan artis Dinda Hauw dan Rey Mbayang sedang menikmati masa-masa menjadi orangtua baru. Hal ini karena baru saja Dinda Hauw melahirkan bayi laki-laki pada 20 Juni 2021.

Bayi tersebut diberi nama Arshakalif Muhammad Mbayang.

Sama seperti ibu lainnya, Dinda Hauw pun melakukan rutinitas menjemur bayi saat pagi hari.

“Day 1 berjemur nih aku, onty uncle,” tulis pemain film  Surat Kecil untuk Tuhan itu, di unggahan Insta Story-nya saat menjemur bayinya yang pada Jumat (25/6/2021).

Sudah dilakukan sejak lama, menjemur bayi memang punya banyak manfaat kesehatan. Mengutip Parenting Firstcry, inilah beragam manfaat menjemur bayi saat pagi hari.

1. Memberikan vitamin D

Tubuh kita membutuhkan vitamin D. Untuk mendapatkannya, tubuh membutuhkan minimal 15 menit sinar UV setiap hari, tergantung pada warna kulit bayi.

Bayi yang berkulit lebih gelap membutuhkan lebih banyak waktu di bawah sinar matahari, tetapi tidak boleh lebih dari 30 menit.

Vitamin D membantu dalam menyerap kalsium, yang pada gilirannya memperkuat tulang dan gigi. Sistem kekebalan juga akan bekerja secara efisien sehingga tubuh terlindungi dari penyakit.

2. Meningkatkan serotonin

Sinar matahari diketahui meningkatkan produksi serotonin ketika bayi menerimanya dalam jumlah yang diperlukan.

Serotonin, yang sering disebut 'hormon bahagia', meningkatkan perasaan bahagia dan aman. Serotonin juga akan mengatur tidur dan pencernaan pada bayi.

3. Meningkatkan insulin



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x