Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Akan Upayakan Isolasi Mandiri Terpusat di RT RW

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 12:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kasus Covid 19 klaster keluarga terus bertambah di Kota Semarang. Di wilayah RW10 Kelurahan Gondoriyo, sebanyak 15 warga positif terpapar Covid 19 dan dan kini menjalani isolasi mandiri di rumah. Untuk memutus penyebaran virus Covid 19 kluster keluarga, pemerintah akan mengupayakan membuat tempat isolasi terpusat di tingkat RT maupun RW yang terjadi lonjakan kasus positif Covid 19. 

Tim Satgas Covid 19 Kota Semarang terus memantau kondisi warga yang menjalani isolasi mandiri. Salah satunya di wilayah yang terjadi lonjakan kasus terbanyak di tingkat RW yaitu di wilayah RT 4 RW 10, Kelurahan Gondoriyo, Kota Semarang. Di kampung tersebut dalam kurun waktu satu pekan, sebanyak 15 warga terpapar virus Covid 19 dan kini menjalani isolasi mandiri di rumah masing- masing. 

Dengan banyaknya lonjakan kasus covid 19 kluster keluarga, Tim Satgas Covid 19 Kota Semarang sedang mengupayakan lokasi isolasi terpusat di tingkat RW maupun RT, yang warganya banyak terpapar virus Covid 19. Harapannya, para pasien positif Covid 19 ini dapat dilokalisir dan tidak berbaur dengan keluarga yang tidak terpapar covid 19. “Karena RW 10 termasuk cukup banyak yang terpapar Covid, maka perlu perhatian. Sesuai instruksi Walikota, setiap RT harus ada isolasi mandiri, ini baru diupayakan” kata Totok Indarto, Lurah Gondoriyo. 

Banyaknya warga yang menjalani isolasi mandiri, membuat RW maupun RT setempat kewalahan dalam memenuhi kebutuhan makan dan pemantauan kesehatan mereka. 

#isolasimandiri #covid19klasterkeluarga #isolasiterpusat 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x