Kompas TV regional berita daerah

Laga Persahabatan Tim Sepak Bola Banjar dan Palangkaraya, Olahraga Jadi Ajang Silaturahmi Dua Daerah

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 12:51 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, kesebelasan Kabupaten Banjar dikapteni langsung oleh Bupati Banjar, Saidi Mansyur dan kubu Pemerintah Kota Palangkaraya, dipimpin langsung oleh Walikota Palangkaraya, Fairid Naparin.

Meski persahabatan, laga bertajuk “badingsanakan” ini  layaknya pertandingan sepakbola professional.

Pasalnya kedua kesebelasan diisi oleh para pemain kenamaan yang juga mengabdi sebagai ASN.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Pemberitaan, IJTI Pengda Kalsel Gelar Uji Kompetensi Jurnalis

Kesebelasan Kabupaten Banjar yang diisi sejumlah pemain eks Martapura FC, sukses membenamkan Pemkot Palangkaraya, 3 nol tanpa balas dan satu gol diantaranya  dicetak langsung oleh Bupati Banjar, Saidi Mansyur.

“Sepak bola bukan hanya menyehatkan badan tetapi dari sepak bola ini adalah silaturahmi, dan hari ini kita bisa bersilaturahmi, tadi kita sudah berbincang-bincang masalah politik dan nanti juga berlanjut ke pembangunan,” ucap Saidi Mansyur.

“Kabupaten Banjar ini kan dapat kota layak pemuda, selain silaturahmi kami mengajak beberapa dinas untuk nanti bisa sharing lah beberapa program yang bisa kita bawa informasi manfaatnya ke Kota Palangkaraya,” ungkap Fairid Naparin.

Baca Juga: Resmikan Kedai di Kawasan Pelabuhan, Wali Kota Banjarmasin Dukung UMKM Berkembang di Masa Pandemi

Kedatangan Pemerintah Kota Palangkaraya ke kabupaten Banjar juga untuk melakukan adopsi beberapa kemajuan di Kabupaten Banjar.

Seperti  Pemerintah Kabupaten Banjar menjadi salah satu kabupaten di Indonesia yang tercatat sebagai kabupaten layak pemuda dengan  penghargaan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x