Kompas TV nasional peristiwa

Pangkostrad Dudung Abdurachman Terima Brevet Pengintai Tempur Kehormatan

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 13:03 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

PURWAKARTA, KOMPAS.TV – Panglima Kostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman dan Pati Kostrad menerima brevet pengintai tempur kehormatan pada Kamis, 24 Juni 2021 di daerah latihan Kostrad, Purwakarta, Jawa Barat.

“Prosesi penyematan Brevet Taipur Kehormatan ini menandai kehadiran dan keberadaan para Perwira Tinggi Kostrad sebagai warga Satuan Intai Tempur Kostrad,” tegas Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Sebelum penyematan brevet Taipur, para peserta terlebih dulu mengikuti aplikasi latihan taipur antara lain kemampuan menggunakan senjata tradisional sumpit, memanah, menembak reaksi, menembak runduk, dayung dan renang takis serta ambush, PJD dan demonstrasi K-9.

Penyematan Brevet kepada para Pati Kostrad dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang arti penting keberadaan prajurit Taipur dan sekaligus menumbuhkan rasa memiliki terhadap Satuan Taipur Kostrad.

Penyematan kepada Perwira terpilih sebagai warga kehormatan Taipur Kostrad merupakan tradisi satuan yang selama ini dilaksanakan. Momentum ini diharapkan dapat menjadi kebanggaan bagi penerima Brevet dan menjadi bagian dari warga Satuan Taipur Kostrad. 

Pangkostrad menyampaikan bahwa penyematan Brevet Taipur ini sekaligus menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk senantiasa berupaya menampilkan karya terbaik dan sikap ketauladanan, sehingga tumbuh semangat kejuangan dan semangat pengabdian yang lebih besar dengan kualitas profesionalisme yang lebih tinggi. 

“Kehadiran Taipur, khususnya di medan operasi mampu menjadi pembeda. Oleh karena itu, Prajurit Taipur harus lebih keras berlatih. Lebih baik mandi keringat saat latihan, dari pada mandi darah di medan tugas,” harap Pangkostrad kepada Prajurit Taipur mengakhiri arahannya.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x