Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Sidak Penanganan Pasien Covid-19 di Tenda Darurat

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 12:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk menampung lonjakan pasien covid 19 dengan gejala ringan hingga berat, RSUD Tugurejo, Kota Semarang, Jawa Tengah, membuat tenda darurat di halaman rumah sakit. Tenda darurat didirikan karena ruang perawatan serta ruang ICU telah dipenuhi pasien Covid 19. Ruang perawatan dengan kapasitas 300 tempat tidur serta 30 tempat tidur di ruang ICU, saat ini kondisinya sudah dipenuhi pasien Covid 19. 

Untuk menambah ruang pelayanan tersebut, RSUD Tugurejo Kota Semarang mendirikan tenda darurat di halaman depan ruang IGD. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, saat melakukan sidak mengaku, pihaknya akan terus mengoptimalkan penanganan pelayanan kesehatan kepada masyarakat meski harus menggunakan tenda darurat, " ini pasien Covid yang relatif gejalanya ringan, maka ditampung disini. Belakangnya ada IGD, sehingga nanti kalau selesai dari sini, atau ada gejala meningkat, dokter akan mencoba menyiapkan yang dekat dengan fasilitas yang ada," jelas Ganjar. 

Terkait tingginya penyebaran Covid 19 di wilayah Jawa Tengah, Ganjar menghimbau masyarakat untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, Ganjar juga menghimbau kepada seluruh pemimpin kabupaten kota agar melakukan upaya percepatan vaksinasi pada seluruh masyarakat. 

#percepatanvaksin #tendadarurat #icupenuh 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x