Kompas TV regional viral

Viral Keluarga Pasien Aniaya Nakes di Garut, Begini Kronologinya!

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 12:54 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

GARUT, KOMPAS.TV - Seorang tenaga kesehatan atau nakes di Garut, Jawa Barat menjadi korban pemukulan yang dilakukan oleh keluarga pasien.

Aksi yang dilakukan keluarga pasien itu viral dan tersebar melalui media sosial dan terekam kamera CCTV.

Di tengah pandemi Covid-19 ini ternyata masih ada hal tak terpuji yang dilakukan oknum warga terhadap tenaga kesehatan yang berjibaku menangani pasien seperti halnya yang terjadi di Puskesmas Pameungpeuk, Kecamatan Pameungpeuk, Garut beberapa hari lalu.

Aksi pemukulan yang dilakukan keluarga pasien terharap nakes yang menggunakan APD ini terekam video kamera pengawas atau CCTV dan menjadi perbincangan setelah beredar luas melalui media sosial dan aplikasi perpesanan Whatsapp.

Dalam rekaman video berdurasi 24 detik tersebut terlihat seorang pria bermasker yang menggunakan jaket hitam memukul perawat di bagian tangan kiri dan kepala sebanyak dua kali.

Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia atau PPNI Kabupaten Garut membenarkan peristiwa yang menimpa anggotanya yang dipicu karena keluarga pasien tak terima bila perawat melayani pasien memakai APD karena dianggap menakut-nakuti padahal itu semua sesuai SOP yang telah ditetapkan. Ia pun menyesalkan peristiwa ini.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x