Kompas TV nasional agama

Wapres Minta Mathla ul Anwar Siapkan SDM Berkualitas dan Berintegritas

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 12:31 WIB
wapres-minta-mathla-ul-anwar-siapkan-sdm-berkualitas-dan-berintegritas
Wapres Maruf Amin saat menghadiri acara Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII (20/11/2020) (Sumber: KIP SETWAPRES)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin meminta organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan Mathla’ul Anwar siapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan berintegritas.

Hal itu disampaikan Wapres saat mengikuti acara Pelantikan Pengurus Besar dan Muslimat Mathla’ul Anwar Masa Khidmat 2021—2026 secara virtual, Jumat (25/6/2021).

"Upaya menyiapkan SDM unggul tersebut selaras dengan salah satu prinsip ormas tersebut, yakni sebagai mitra Pemerintah dalam menyiapkan SDM berkualitas dan berintegritas," kata Wapres.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas UMKM Lewat Transformasi Digital

Selain itu juga Wapres berharap, ormas Islam yang juga bergerak di bidang pendidikan, dakwah, dan sosial ini juga dapat terus bersinergi dengan Pemerintah. Khususnya bersinergi dengan mendedikasikan karya dan kreasi para anggota demi kemajuan bangsa.

Wapres menambahkan berkualitas dan berintergritas merupakan prinsip dan komitmen mulia yang harus dipegang serta dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan.

Terkait pandemi, Wapres juga berharap kepada Mathla'ul Anwar untuk terus berkontribusi dalam memberdayakan masyarakat di bidang ekonomi.

Salah satunya bisa dengan menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan memberikan pelatihan keterampilan kerja kepada masyarakat.

"Upaya pemberdayaan masyarakat seperti itu akan memberikan dampak berarti bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama pada masa sulit pandemi Covid-19 yang kita hadapi ini," tambah Wapres.

Baca Juga: Ganjar Pastikan Pasokan Oksigen di Jawa Tengah Aman

Lebih lanjut, Wapres juga mengapresiasi kinerja Mathla'ul Anwar yang ikut membantu pemerintah dalam kesejahteraan masyarakat dan pembangunan.

"Saya yakin Mathla’ul Anwar akan terus memberikan teladan dalam pendidikan yang melahirkan sumber daya manusia inovatif, produktif, kompetitif, berintegritas, berwawasan kebangsaan, dan berakhlak mulia," pungkasnya.

Perlu diketahui, Mathla'ul Anwar merupakan organisasi kemasyarakatan dari Banten, tepatnya dari Menes, Kabupaten Pandeglang.

Dilansir dari laman resmi Mathla'ul Anwar organisasi ini memiliki tujuan menjadikan Islam sebagai dasar kehidupan bagi Individu dan masyarakat.

Semangat itu lahir karena pada masa kolonial masyarakat dibiarkan dalam keadaan kebodohan dan kemiskinan.

Adapun untuk mencapai tujuan itu, organisasi ini menghimpun tenaga-tenaga pengajar agama Islam, mendirikan madrasah atau sekolah, memelihara pondok pesantren, dan menyelenggarakan tablig ke berbagai penjuru tanah air.

Baca Juga: Wapres: 40 Persen Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Dilaokasikan untuk UMKM



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x