Kompas TV regional berita daerah

Resmikan Kedai di Kawasan Pelabuhan, Wali Kota Banjarmasin Dukung UMKM Berkembang di Masa Pandemi

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 11:05 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Menjaga tetap tumbuhnya roda perekonomian seperti UMKM di tengah pandemi menjadi salah satu upaya yang harus dilakukan pemerintah bersama pelaku usaha.

Hal ini disampaikan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, dalam peresmian salah satu kawasan usaha kuliner pada rabu sore (23/6/2021).

Baca Juga: Hampir Tiga Pekan, Pasar Thaibah yang Terbakar Masih Belum Diperbaiki

Ibnu mengakui bidang kuliner menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah dan  menegaskan berlakunya PPKM adalah untuk mengontrol aktivitas masyarakat sesuai protokol kesehatan meminimalisasi sebaran covid-19 bukan untuk menghentikan apalagi mematikan usaha masyarakat.

“Ini kan kawasan sentra ekononomi sepertinya pelabuhan perputaran ekonomi di sini cukup banyak dan kami berharap hadirnya kedai-kedai seperti ini bisa meramaikan suasana, apalagi jika melibatkan UMKM-UMKM kita,” ucap Ibnu Sina.

Sementara pemilik kedai yang diberi nama kedai 99trisakti, Saut Nathan Samosir, akan menyasar target pasar kalangan masyarakat menengah ke bawah.

“Kita menyajikan menu-menu yang terjangkau masyarakat menengah ke bawah dan nantinya kita punya konsep akan kita ajak masyarakat kalangan menengah ke bawah,” ucapnya.

Baca Juga: Pelaku Pemerkosa Anak Kandung di Banjarmasin Dituntut Hukuman Kebiri

Beroperasinya kawasan kuliner yang memadukan konsep sederhana modern kedai dan kafe di kawasan Pelabuhan Tri Sakti Banjarmasin ini juga diharap lebih meningkatkan geliat perekonomian masyarakat  di kawasan ini termasuk terciptanya lapangan kerja .



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x