Kompas TV regional berita daerah

Cegah Penularan Covid-19, Berkas PPDB Diserahkan via Online

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 09:17 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Pendaftaran peserta didik baru atau PPDB tingkat SMA dan SMK kini memasuki tahapan validasi dan verifikasi berkas asli peserta yang lolos. Menyikapi pandemi dan tingginya angka kasus yang terkonfirmasi positif, sejumlah sekolah mulai menyiapkan langkah antisipasi.

Penyerahan berkas ijasah asli untuk diverifikasi, diserahkan via daring, seperti difoto maupun diunggah di tautan  pendaftaran. Metode ini di antaranya diterapkan di SMA Negeri 2 Pontianak yang memiliki kuota 339 orang.

Di SMA Swasta Bina Utama, pihak sekolah bersiap menampung siswa yang tidak lolos di sekolah negeri. Pendaftaran dilakukan secara online dan offline.

Hal serupa juga diterapkan di Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Bina Utama. Sekolah berupaya menemukan strategi, untuk menerapkan protokol kesehatan pada masa penerimaan peserta didik baru.

Terkait pembelajaran tatap muka, sekolah juga telah menyiapkan berbagai opsi, meski masih menunggu keputusan resmi dari dinas pendidikan.

Khusus untuk Sekolah Menengah Kejuruan, praktikum akan tetap dilakukan langsung, namun jumlah siswa akan dibatasi, dan dipastikan mengikuti protokol kesehatan. Sementara pelajaran yang bersifat teoritis akan dilakukan secara daring.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x