Kompas TV regional berita daerah

Ruas Jalan Utama Di Palembang Disekat, Batasi Mobilitas Warga

Kamis, 24 Juni 2021 | 23:30 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Dua ruas Jalan Utama di Kota Palembang ditutup, pada pukul 21.00 hingga 03.00. Penyekatan dilakukan untuk mengurangi mobilitas kendaraan dan orang di Kota tersebut.

Baca Juga: Tempat Usaha Kembali Diawasi Terkait Jam Operasional

Sejumlah ruas Jalan Utama di Kota Palembang ditutup mulai pukul 21.00 hingga 03.00. Penutupan untuk mengurangi mobilitas kendaraan dan orang di Kota ini, yang berstatus Zona Merah Covid-19.

Selain kawasan POM IX, penutupan jalan dilakukan di persimpangan kawasan Kambang Iwak Palembang, yang bersifat sementara dan dapat berpindah di tempat lain, sesuai evaluasi setiap proses operasi pembatasan.

Kawasan yang ditutup itu juga terletak di Kecamatan yang berisiko tinggi.

Namun, beberapa jenis kendaraan masih diperbolehkan lewat, seperti orang yang berdomisili di lajur jalan yang ditutup, kendaraan Dinas Instansi terkait, Ambulans, dan angkutan ojek daring.

Awalnya pembatasan jalan akan dilakukan di 3 ruas utama di Palembang, salah satunya Jalan Jenderal Sudirman. Karena sejumlah pertimbangan, penutupan diputuskan hanya di 2 ruas jalan, yakni di Simpang Kambang Iwak dan di Simpang DPRD Sumatera Selatan.

Pembatasan akan dipindahkan ke ruas jalan  lain yang lebih berisiko.

Baca Juga: Salah Satu Cafe Di Palembang Diduga Langgar Jam Buka Dan Prokes

Evaluasi dari proses pembatasan mobilitas akan dilakukan setiap 3 hari.

Pembatasan mobilitas tersebut, juga untuk mengingatkan warga Palembang, tetap waspada dan sadar, saat ini daerahnya masih berstatus Zona Merah Covid-19.

#pembatasan #jalanutama #palembang

 

Penulis : KompasTV Palembang





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:17
PEMBATASAN PERJALANAN AKIBAT PANDEMI COVID-19, MOTOGP DAN FORMULA 1 BATAL BALAP DI AUSTRALIA   SEBUAH SUMUR BOR PERUMAHAN WARGA SEMBURKAN GAS METANA SETINGGI 60 METER DI BALIKPAPAN, KALIMANTAN TIMUR   POLRES LEBAK CATAT 737 KENDARAAN MENUJU LEBAK, BANTEN, DIPUTAR BALIK SELAMA TIGA HARI PEMBERLAKUAN PPKM DARURAT   RSUD KERTOSONO, NGANJUK, JAWA TIMUR, BERENCANA TAMBAH JUMLAH TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 DALAM WAKTU DEKAT   RUANG ISOLASI PASIEN COVID-19 DI RSUD KERTOSONO, NGANJUK, JAWA TIMUR, TELAH PENUH   GUBERNUR ANIES BASWEDAN MINTA PROSES HUKUM PIMPINAN DUA PERUSAHAAN NONESENSIAL YANG TETAP WFO SAAT PPKM DARURAT   SATGAS COVID-19 CATAT DKI JAKARTA SUMBANG KASUS POSITIF KORONA TERTINGGI HARI INI DENGAN 9.439 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH ZONA MERAH DI SELURUH INDONESIA PADA PEKAN INI MENINGKAT MENJADI 96 KABUPATEN/KOTA   PERKEMBANGAN KASUS COVID-19 DI INDONESIA HARI INI: SEBANYAK 31.189 POSITIF, 15.863 SEMBUH, DAN 728 MENINGGAL DUNIA   WAPRES MA'RUF AMIN: PEMERINTAH SELALU UTAMAKAN KESELAMATAN MASYARAKAT DALAM TANGANI PANDEMI COVID-19   WAPRES: SDM RI HARUS MAMPU BERSAING DAN CEPAT BERADAPTASI DENGAN PERUBAHAN DAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI   WAPRES: PENYEDIAAN FASILITAS INTERNET BERKECEPATAN TINGGI BERUPA TOL LANGIT ADALAH MODAL MENUJU INDONESIA DIGITAL   PEMERINTAH RUSIA BERENCANA MEMBUKA KAMAR DAGANG DAN INDUSTRI DI JAKARTA   MENLU ASEAN-RUSIA BAHAS KERJA SAMA KESEHATAN DAN STABILITAS KAWASAN