Kompas TV regional berita daerah

200 Ribu Dosis Vaksin Didistribusikan Untuk Simulasi 1 Juta Vaksin Di Sumsel

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 23:05 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Persiapan satu juta vaksin yang akan diujicoba 26 Juni 2021, Dinkes Sumatera Selatan mulai mendistribusikan Vaksin Sinovac.

Lebih 200 ribu dosis vaksin, akan didistribusikan untuk personil TNI dan Polri, serta 17 Kabupaten dan Kota.

Dinkes Sumatera Selatan kembali mendistribusikan Vaksin Sinovac dari Biofarma, untuk persiapan Program Satu Juta Vaksin yang akan diujicoba, Sabtu, 26 Juni 2021 mendatang.

20.870 vial atau 208.700 dosis vaksin, dialokasikan untuk personil TNI dan Polri, serta Dinas Kesehatan di 17 Kabupaten dan Kota.

Simulasi satu juta vaksin per hari, di Sumatera Selatan mendapat target vaksinasi 31.696 orang yang dibagi ke 433 faskes, seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik dan Sentra Vaksinasi.

Masing-masing Faskes memiliki target sasaran vaksinasi 75 orang per sehari. Simulasi dilakukan untuk melihat kemampuan optimal Faskes dan Nakes Vaksinator, yang berjumlah 2.800 orang.

Laju vaksinasi harian di Sumatera Selatan baru mencapai rata-rata 13 ribu dosis per hari. Jika program satu juta vaksin berjalan, laju vaksinasi bisa bertambah hingga 23 ribu dosis per hari.

Percepatan vaksinasi dibutuhkan untuk mencapai kekebalan kelompok atau sedikitnya 70 persen dari sasaran vaksinasi.

Di Sumatera Selatan, vaksinasi dosis satu baru mencapai 39,6 persen dari seluruh sasaran vaksinasi yang mencapai lebih dari 1,2 juta orang.

#1jutavaksin #covid19 #sumsel



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.