Kompas TV internasional kompas dunia

Seorang Kakek di Inggris 10 Bulan Positif Covid-19 dan Sembuh

Kamis, 24 Juni 2021 | 22:33 WIB
seorang-kakek-di-inggris-10-bulan-positif-covid-19-dan-sembuh
Dave Smith, pensiunan instruktur mengemudi dari Bristol di Inggris barat, 10 bulan positif Covid-19, dites dan positif 43 kali, dirawat di RS tujuh kali dan sudah membuat rencana pemakaman. (Sumber: BBC)

LONDON, KOMPAS.TV - Seorang pria Inggris berusia 72 tahun dinyatakan positif virus corona selama 10 bulan dalam apa yang dianggap sebagai kasus infeksi berkelanjutan terlama yang tercatat secara medis, kata para peneliti, Kamis (24 Juni), seperti dilansir Straits Times, Kamis, (24/06/2021)

Dave Smith, pensiunan instruktur mengemudi dari Bristol di Inggris barat, dites positif 43 kali, dirawat di RS tujuh kali dan sudah membuat rencana pemakaman.

"Saya sudah pasrah, sudah memanggil keluarga, berdamai dengan semua orang, dan mengucapkan selamat tinggal," katanya kepada televisi BBC.

Istrinya, Linda, yang dikarantina bersamanya di rumah mengatakan, "Ada banyak momen ketika kami tidak berpikir dia akan pulih. Setahun ini adalah tahun yang sangat buruk".

Dr Ed Moran, konsultan penyakit menular di University of Bristol dan North Bristol National Health Service Trust, mengatakan Smith "memiliki virus aktif di tubuhnya".

“Kami bisa buktikan dengan mengirimkan sampel virusnya ke universitas mitra yang berhasil mendeteksi dan membuktikan virusnya bukan hanya produk sisa atau virus mati yang memicu uji PCR (polymerase chain reaction) tapi sebenarnya virus aktif. "

Mr Smith pulih setelah perawatan dengan koktail antibodi sintetis yang dikembangkan oleh perusahaan bioteknologi Amerika Serikat Regeneron.

Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:36
TIMNAS SEPAK BOLA INDONESIA AKAN MELAWAN TAIWAN PADA "PLAYOFF" KUALIFIKASI PIALA ASIA 2023    PUTUSAN PENYELENGGARAAN SEA GAMES 2021 DI VIETNAM AKAN DITENTUKAN PADA 8 JULI MENDATANG    HONG KONG TUTUP PINTU KEDATANGAN BAGI SEMUA PENERBANGAN DARI INDONESIA KARENA KENAIKAN JUMLAH KASUS COVID-19   TEKAN LAJU KASUS COVID-19, GUBERNUR DKI OPTIMALKAN 267 POSKO PPKM MIKRO TINGKAT KELURAHAN   KEMENKES KONVERSIKAN RSPI SULIANTI SAROSO, RSUP PERSAHABATAN, & RSUP FATMAWATI JADI RS KHUSUS PENANGANAN COVID-19   GUBERNUR JABAR AKAN SANKSI INDUSTRI YANG TIDAK MELAPORKAN KASUS COVID-19   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL DORONG PEMKAB/PEMKOT SIAPKAN HOTEL UNTUK TEMPAT ISOLASI PASIEN COVID-19   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO MINTA SEMUA PIHAK BIJAK LIHAT DATA "POSITIVITY RATE" KASUS COVID-19   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: DAHULUKAN PASIEN BERGEJALA BERAT DAN SEDANG DIRAWAT DI RUMAH SAKIT   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: KASUS POSITIF DI INDONESIA MENINGKAT 42 PERSEN DALAM SEPEKAN   KEMENDESA PDTT PASTIKAN PENCEGAHAN "STUNTING" DILAKUKAN SECARA KONVERGEN DI TINGKAT DESA   MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR: PPKM MIKRO AMPUH HENTIKAN PENULARAN COVID-19   PEMKOT JAKARTA UTARA TUTUP SEMENTARA MUSEUM BAHARI DAN RUMAH SI PITUNG HINGGA 5 JULI 2021   ANTISIPASI PENYEBARAN KORONA, KETUA DPR MINTA WARGA TAK MENGGELAR NONTON BARENG PERTANDINGAN SEPAK BOLA EURO