Kompas TV internasional kompas dunia

Seorang Kakek di Inggris 10 Bulan Positif Covid-19 dan Sembuh

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 22:33 WIB
seorang-kakek-di-inggris-10-bulan-positif-covid-19-dan-sembuh
Dave Smith, pensiunan instruktur mengemudi dari Bristol di Inggris barat, 10 bulan positif Covid-19, dites dan positif 43 kali, dirawat di RS tujuh kali dan sudah membuat rencana pemakaman. (Sumber: BBC)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Seorang pria Inggris berusia 72 tahun dinyatakan positif virus corona selama 10 bulan dalam apa yang dianggap sebagai kasus infeksi berkelanjutan terlama yang tercatat secara medis, kata para peneliti, Kamis (24 Juni), seperti dilansir Straits Times, Kamis, (24/06/2021)

Dave Smith, pensiunan instruktur mengemudi dari Bristol di Inggris barat, dites positif 43 kali, dirawat di RS tujuh kali dan sudah membuat rencana pemakaman.

"Saya sudah pasrah, sudah memanggil keluarga, berdamai dengan semua orang, dan mengucapkan selamat tinggal," katanya kepada televisi BBC.

Istrinya, Linda, yang dikarantina bersamanya di rumah mengatakan, "Ada banyak momen ketika kami tidak berpikir dia akan pulih. Setahun ini adalah tahun yang sangat buruk".

Dr Ed Moran, konsultan penyakit menular di University of Bristol dan North Bristol National Health Service Trust, mengatakan Smith "memiliki virus aktif di tubuhnya".

“Kami bisa buktikan dengan mengirimkan sampel virusnya ke universitas mitra yang berhasil mendeteksi dan membuktikan virusnya bukan hanya produk sisa atau virus mati yang memicu uji PCR (polymerase chain reaction) tapi sebenarnya virus aktif. "

Mr Smith pulih setelah perawatan dengan koktail antibodi sintetis yang dikembangkan oleh perusahaan bioteknologi Amerika Serikat Regeneron.

Baca Juga: Penularan Covid-19 Varian Delta Melonjak 79 Persen, Inggris Catat 10.000 Kasus Baru Dalam Sehari

Warga mengantre di luar Bridge Park Community Leisure Center untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Brent, London barat laut, Inggris, pada 19 Juni 2021. (Sumber: Xinhua/Ray Tang)

Perawatan itu diizinkan atas dasar welas kasih, tetapi terapi perawatan itu belum disetujui secara klinis untuk digunakan di Inggris.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x