Kompas TV regional berita daerah

Usai Takziah, Puluhan Warga Positif Covid-19

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 20:09 WIB

MAGELANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 103 warga dari 3 Dusun di Desa Sidogede, Kecamatan Grabag, Magelang, terkonfirmasi positif Covid-19. Menurut Camat Grabag, Sri Utari, kasus tersebut diketahui setelah adanya laporan sejumlah warga yang sakit diduga setelah takziah di kampung. Pihaknya bersama dengan satgas penanganan Covid-19 Kecamatan langsung berinisiatif untuk menggelar tes usap terhadap ratusan warga.

 

Dari hasil tes usap tersebut diketahui sebanyak 103 warga terkonfirmasi positif Covid-19. Kebanyakan mereka tanpa gejala sehingga menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

 

Pihaknya juga menerapkan mikro lockdown terhadap 2 Dusun untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Warga yang menjalani isolasi mandiri disuplai kebutuhan sehari-hari posko PPKM mikro di Desa tersebut.

 

Dengan adanya penerapan mikro lockdown tersebut mendapat perhatian dari masyarakat sekitar. Seperti paguyuban kades se-Kecamatan secang, berupaya untuk membantu kebutuhan logistik terhadap masyarakat di Desa Sidogede yang menjalani isolasi mandiri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x