Kompas TV regional berita daerah

Daya Tampung Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Penuh

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 20:04 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sejak sepekan terakhir, RSUD Bendan Kota Pekalongan terpaksa memberlakukan sistem buka tutup pasien Covid-19. Hal ini disebabkan, sejumlah ruangan yang dikhususkan untuk pasien covid sudah penuh.

Bahkan, ruang IGD dan satu ruang lainnya sudah digunakan untuk merawat pasien positif Covid-19. Hingga selasa siang, RSUD Bendan tengah merawat 50 orang pasien yang terpapar Covid-19. Jumlah ini melebihi kapasitas yang seharusnya hanya 26 orang pasien.

Dari sejumlah pasien yang tengah dirawat di RSUD Bendan merupakan warga Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Pemalang serta Batang.


Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid alias Aaf, mengaku seluruh Rumah Sakit di Pekalongan baik milik pemerintah maupun swasta penuh.

Data dari tim satgas Covid-19 hingga 22 juni 2021, 2826 warga terkonfirmasi Covid-19. 35 dirawat, 178 melakukan isolasi mandiri, dan 2457 warga sudah sembuh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.