Kompas TV regional berita daerah

Tekan Laju Covid-19, Masker dan Jamu Dibagikan Gratis

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 19:38 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Satu-persatu pengendara yang kedapatan tak menggunakan masker di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu ini, langsung dihentikan oleh Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu.

Selain diberikan edukasi mengenai bahaya COVID-19, pengendara yang abai protokol kesehatan, juga diberikan masker, vitamin C, serta jamu tradisional, yang diyakini mampu meningkatkan daya imunitas tubuh.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat, petugas bahkan rela mengenakan pakaian dan helm corona, yang menunjukan ancaman nyata COVID-19.

Berdasarkan pemantauan Ditlantas Polda Bengkulu, prilaku warga yang abai protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat berkendara, maupun tidak menjaga jarak ketika berada di transportasi umum, masih banyak ditemukan.

Edukasi kepada masyarakat akan bahaya COVID-19 dan pentingnya menerapkan protokol kesehatan seperti ini, terus dilakukan kepolisian bersama Satgas COVID-19, ditengah meningkatnya laju penyebaran COVID-19, khususnya di Kota Bengkulu yang masuk dalam wilayah zona merah.

#COVID-19 #ProtokolKesehatan #PoldaBengkulu #KotaBengkulu #CegahKorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x