Kompas TV regional berita daerah

Penerimaan Peserta Didik Baru Abaikan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 19:41 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Beginilah kondisi saat proses penerimaan peserta didik baru atau PPDB tingkat SD dan SMP, di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu.

Antusias orang tua murid mendaftarkan anaknya masuk ke sekolah pilihan, tak diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat maupun petugas yang mengatur kerumunan orang tua murid. Alhasil, terjadi kerumunan di loket pendaftaran.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu berdalih, sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk membatasi waktu pelayanan agar tak timbul kerumunan. Namun, pelanggaran protokol kesehatan tetap saja terjadi.

Sementara itu, salah seorang orang tua murid mengaku terpaksa berdesakan saat proses pendaftaran, karena khawatir sekolah tujuan sudah memenuhi jumlah pendaftar, meskipun ia harus mengabaikan protokol kesehatan.

Penerimaan peserta didik baru tingkat SD dan SMP jalur prestasi dan afirmasi, sudah dibuka sejak senin kemarin. Hingga hari ini, tercatat ada ratusan siswa jalur prestasi yang sudah mendaftar.

#PenerimaanPesertaDidikBaru #ProtokolKesehatan #Kerumunan #KotaBengkulu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x