Kompas TV entertainment musik

ARMY Indonesia Beri Tip Rp159 Juta ke Driver Gojek yang Antar BTS Meal

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 19:55 WIB
army-indonesia-beri-tip-rp159-juta-ke-driver-gojek-yang-antar-bts-meal
Potret kerumunan di McD Slamet Riyadi, Solo saat peluncuran BTS Meal, Rabu (9/6/2021) (Sumber: Instagram/@jelajahsolo)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Fanbase Bangtan Sonyeondan (BTS) di Indonesia, BTS ARMY Indonesia dan ARMY Indonesia Festa memberikan tip sebesar Rp159 juta kepada driver Gojek yang mengantar BTS Meal.

Tip ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para driver Gojek yang rela mengantre lama demi memenuhi order paket menu BTS Meal lewat GoFood, Rabu (9/6/2021) lalu.

“BTS Meal kan sudah ditunggu-tunggu banget, kebetulan 9 Juni hampir bertepatan dengan anniversary BTS. Kita pengin merayakan sekaligus ingin berbagi dengan mitra driver (Gojek) yang membantu membelikan BTS Meal," ujar Adzhani Adhari, salah satu penyelenggara penggalangan dana dari BTS ARMY Indonesia dalam jumpa pers virtual pada Kamis, dilansir dari Antara, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga: McD Korea Sukses Jual Paket BTS Meal Lebih dari 1,2 Juta

Adapun sumber dana dari tip tersebut didapat dari penggalangan lewat kitabisa.com yang dilakukan selama enam hari.

Jumlah dana yang terkumpul dari penggalangan tersebut sebesar Rp262 juta. Rp150 juta dari jumlah tersebut akan diberikan ke driver Gojek, sisanya digunakan untuk pemberian sembako, paket makanan serta swabtest antigen kepada ratusan driver ojol lain secara langsung.

Sementara itu, pihak Gojek menyambut baik inisiatif dari BTS ARMY Indonesia dengan menggandakan jumlah donasi yang terkumpul agar bisa dibagikan secara merata kepada 35.000 driver Gojek.

"Tentunya kami juga berterima kasih atas kerja keras para mitra driver kami yang telah sigap memenuhi orderan terutama saat periode penjualan paket menu BTS Meal,” kata Gede Manggala.

Baca Juga: Viral Kehebohan Abang Ojol Antre BTS Meal Sampai ke Korea Selatan

“Inisiatif dari BTS ARMY Indonesia ini kami dukung dengan menggandakan hasil donasi yang telah terkumpul agar dapat dibagi rata kepada lebih dari 35 ribu mitra driver Gojek yang telah mengambil order pesanan BTS Meal," sambungnya.

Pihak Gojek juga akan menyalurkan donasi yang terkumpul melalui data driver yang mendapat order paket menu BTS Meal.

Dengan data tersebut, pihaknya memastikan pendistribusian dana akan dilakukan secara rata.

"Karena ada dalam platform kita, kita tahu siapa saja yang menerima order. Dari situ semua tercatat dan jumlahnya kita pastikan terbagi rata. Karena kita berbasis aplikasi, sepanjang proses berjalan lancar kita yakin terdistribusi rata," ujar Gede.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.