Kompas TV regional berita daerah

Kementerian Agama Izinkan Asrama Haji Gorontalo Jadi Tempat Isolasi Terpusat

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 17:50 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Setelah mendapatkan izin dari Kementerian Agama, Asrama Haji Gorontalo resmi digunakan menjadi tempat isolasi terpusat bagi pasien covid-19 tanpa gejala.

Hal ini diungkapkan oleh kepala kantor wilayah Kementrian Agama Provinsi Gorontalo Syafrudin Baderung.

“ kita sudah berkoordinasi dengan Kementerian Agama Pusat tentang Asrama Haji, apakah bisa digunakan sebagai tempat karantina jika terjadi lonjakan kasus luar biasa covid-19 di Gorontalo. Pada prinsipnya kementerian agama pusat sangat mendukung tersebut, jika memang terjadi kasus luar biasa di Provinsi Gorontalo

Syafrudin menjelaskan, kementrian agama mendukung jika asrama haji digunakan menjadi tempat isolasi terpusat.

Namun asrama haji digunakan jika terjadi lonjakan kasus covid 19 di Gorontalo.

Saat ini Kementerian Agama Provinsi Gorontalo telah menyiapkan 120 kamar, namun jika jumlah kamar tersebut tidak mampu untuk menampung pasien covid 19, pihaknya akan menambah jumlah kamar di asrama haji Gorontalo.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Gorontalo menyiapkan asrama haji untuk pasien covid 19 tanpa gejala, namun asrama haji bisa digunakan jika diberi izin  oleh Kementrian Agama.

 

#Asrama Haji  #Kemenag  #Isolasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.