Kompas TV nasional politik

Sekjen Partai Koalisi Jokowi-Ma'ruf Gelar Pertemuan, Bahas Rencana Jabatan Presiden 3 Periode?

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 18:00 WIB
sekjen-partai-koalisi-jokowi-ma-ruf-gelar-pertemuan-bahas-rencana-jabatan-presiden-3-periode
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin saat mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengunggah foto di akun Instagram pribadi miliknya, Rabu (23/6/2021). Dalam foto itu terlihat sejumlah sekjen partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin terlihat sedang berkumpul. 

Terlihat di dalam foto itu yang hadir adalah Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate, Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Umum PKB Hanif Dhakiri.

Baca Juga: Ketua Umum Projo Sebut Jokowi Hanya Ingin Memimpin Indonesia Selama 2 Periode

Kemudian, ada Sekretaris Jenderal PKPI Verry Surya Hendrawan, Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani, Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq, Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi. Namun tak ada perwakilan dari Partai Golkar dalam pertemuan ini.

Menanggapi hal itu, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid menyebut pertemuan itu hanya sebatas reuni biasa. Dirinya menyebut tidak ada pembicaraan yang penting dalam agenda tersebut. 

Terkait pembahasan wacana penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode, ia mengaku saat itu tidak ada pembicaraan ihwal rencana tersebut. 

"Enggak ada (pembahasan masa jabatan presiden tiga periode)," kata Hasanuddin kepada wartawan, Kamis (24/6/2021).

Ia menjelaskan, pertemuan itu hanya membicarakan bagaimana sikap parpol dalam mendukung upaya pemerintah dalam menangani lonjakan kasus Covid-19 yang sekarang sedang terjadi. 

Baca Juga: Jokowi Mania Tolak Jabatan Presiden 3 Periode

"Hanya bagaimana menggerakan semua parpol bantu penuh peperintah mengatasi Covid-19 dan pemulihan ekonomi," ujarnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x