Kompas TV regional berita daerah

Berhati Mulia, Mantan Model Ini Mengadopsi Puluhan Kucing Terlantar dan Merawatnya di Rumahnya

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 17:37 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Berawal dari rasa iba melihat kucing terlantar di jalanan, seorang mantan model di Lumajang Jawa Timur mengorbankan waktu dan tenaganya untuk memelihara puluhan kucing di rumahnya. Bahkan ia rela mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk biaya pengobatan kucing di dokter hewan.

Sungguh mulai hati Tyas Widarsih, warga Kelurahan Tompokersan Kabupaten Lumajang itu. Ia merelakan rumahnya ditempati puluhan kucing, bahkan ia menyiapkan kandang berukuran 3X4 meter khusus kucingnya.

Baca Juga: Hobi Unik, Kucing Jenis British Shorthair Makin Diminati

Kucing-kucing itu sebelumnya terlantar di jalanan lalu ditolong dan diadopsi Tyas Widarsih. “Kebiasan mengadopsi kucing sudah saya lakukan sejak 9 tahun lalu. Tidak tahu kenapa ya, setiap kali melihat kucing kurus, kotor dan sakit-sakitan, hati saya sedih dan ingin menolongnya,” ujar Tyas.

Baca Juga: Fenomena Langka! Anak Kucing Bermuka Dua

Kucing yang ia temukan di jalan langsung dibawa ke rumahnya untuk dibersihkan dan jika terluka atau sakit langsung diobati. Jika luka atau sakitnya parah, Tyas tidak segan-segan membawanya ke dokter hewan dan membiayai pengobatannya hingga jutaan rupiah.

Tyas mempersilahkan warga untuk mengadopsi kucingnya, tapi dengan syarat harus dirawat dengan baik dan jangan sampai terlantar lagi di jalanan.

 

#KucingTerlantar #MantanModel #AdopsiKucing #DokterHewan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x