Kompas TV regional berita daerah

Petugas Gabungan Gelar Razia Prokes

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 17:38 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sejak beberapa hari lalu kota pekalongan sudah menjadi salah satu wilayah zona merah penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah. Untuk menekan penyebaranya, Tim Gabungan Satgas Covid-19 terus menggelar operasi penegakan disiplin protokol kesehatan.

 

Razia atau operasi penegakan disiplin protokol terus digelar di sejumlah titik di Kota Pekalongan. Seperti yang dilaksanakan di Jalan perintis Kemerdekaan Pekalongan Barat, Rabu (23/6) siang. Petugas Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP menghentikan dan memeriksa sejumlah pengendara motor dan pemakai jalan lainya  yang tidak menggunakan masker.

 

meski sudah dilakukan nyaris tiap hari semenjak adanya pandemi Covid-19 setahun yang lalu,  namun masih ada juga warga yang lalai tidak memakai masker. Selain didata  mereka yang kedapatan tidak memakai masker diberi dan diminta langsung memakainya. “Kami meminta warga untuk mentaati protokol kesehatan, terutama agar mereka mau memakai masker,” kata Elly Hamidah, kasi pengumpulan data dan informasi (puldatin) Satpol PP Kota Pekalongan.

 

Diharapkan dengan terus digelarnya razia penegakan disiplin ini ,warga masyarakat semakin sadar dan mau menggunakan masker saat beraktifitas. Ujungnya angka warga yang terpapar Covid-19 bisa semakin turun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x