Kompas TV nasional update corona

Pasien Covid-19 Ungkap Susahnya Masuk Wisma Atlet

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 17:45 WIB
pasien-covid-19-ungkap-susahnya-masuk-wisma-atlet
Antrean ambulans di RSD Wisma Atlet, Kebayoran, Jakarta (Sumber: Kompas.com/Garry Lotulung)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Masuk Wisma Atlet kian sulit karena penuh. Per Rabu, 23 Juni 2021, terdapat 8.096 pasien yang dirawat di Wisma Atlet atau setara dengan 90 persen
kapasitas rumah sakit tersebut sudah terisi. 

Kondisi pandemi Covid-19 yang semakin parah di Jakarta membuat Wisma Atlet terpaksa memulangkan pasien yng masih bertatus positif Covid-19 supaya bisa menerima pasien
lain yang kondisinya lebih kritis.

"Bokap (bapak), nyokap (ibu) saya masih positif, tapi disuruh pulang karena Wisma Atlet mau memasukkan pasien baru," ujar James Andi Parinding, seperti yang dikutip dari Kompas.com, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga: Unggah Video IGD Wisma Atlet Penuh, Tompi: Tolong Pakai Masker

Beruntung, kondisi kedua orangtua James sudah membaik sekalipun hasil tes PCR masih positif Covid-19. Spesialis paru di Wisma Atlet merekomendasikan kedua orangtuanya untuk isolasi mandiri di rumah.

Bersama pasien positif lain, James diantar menggunakan bus sekolah. 

Sampai di Wisma Atlet ternyata sudah banyak pasien yang menunggu antrean untuk mendaftar ulang agar dapat kamar. Ia juga mengurus pendaftaran sekitar dua sampai tiga jam. 

Setelah melakukan pendaftaran dan dicek kesehatannya, James mendapat ruangan di Tower 7 lantai 23 dan dirawat di Wisma Atlet selama 10 hari hingga 21 Juni. 

Baca Juga: RSD Wisma Atlet Penuh, Pasien Corona Gejala Berat Diminta ke RS Rujukan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x