Kompas TV regional berita daerah

Tak Paham Prosedur PPDB, Warga Datangi Sekolah

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 16:20 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dengan sepeda motornya, kakek sunarji, tiba di sd bertingkat bara-baraya, jalan abubakar lambogo, makassar. Sunarji yang berprofesi sebagai penarik becak ini datang untuk mendaftarkan sang cucu masuk sekolah dasar. Selain tak paham tata cara mendaftar ppdb secara daring, ia juga tak memiliki pekerjaan tetap.

Untuk memudahkan warga mendaftar sekolah secara online, pihak sekolah pun menyiapkan posko khusus untuk membantu orang tua calon peserta didik yang tidak memiliki akses untuk mendaftar online. Calon peserta didik cukup membawa dokumen yang dibutuhkan seperti foto dan akte kelahiran. Selanjutnya pendaftaran akan di lakukan oleh operator posko PPDB.

Selain datang langsung, ada juga orang tua CPDB yang menanyakan hal teknis melalui telepon.

Teknisnya sama, petugas akan menjawab sesuai dengan pertanyaan yang diajukan oleh orang tua CPDB.

"Iya kan orang tua siswa buka website, dan mereka ikuti secara online banyak juga nggak paham isinya. Mereka minta bantuan ke posko lalu kami beri pelayanan jadi posko ada untuk SD, SMP, SMA ada juga dari dinas dukcapil" kata Urip Asih.

"Kadang ada juga lewat telepon meminta panduan saat daftar online. Selain itu kami punya call center, menjawab sms, tapi mereka (orang tua CPDB) kadang lebih puas kalau datang langsung ke posko," sambung Urip Asih.



#PPDB
#CPDB
#Siswabaru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x