Kompas TV nasional kesehatan

Saat Panglima TNI, Kapolri dan Menkes Turun Langsung Tinjau Vaksinasi Massal

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 16:01 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama-sama meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal, di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, Kamis (24/6/2021).

Vaksinasi massal ini merupakan program dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-75. Selain itu, ini menjadi program yang ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam mencapai target 1 juta vaksinasi per hari.

Menkes Budi menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri, yang sudah berinisiatif mengadakan vaksinasi massal. Sehingga, atas inisiatif tersebut, pemerintah menyiapkan sentra vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia yang didukung TNI-Polri.

"Ini contohnya saya melihat dan mendengar, kapasitasnya minimal 5 ribu per hari, mungkin bisa ditingkatkan. Alurnya sudah baik dan nanti akan direplikasi ke seluruh daerah," tutur Budi di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, Kamis (24/6/2021).

"Sekali lagi, untuk mengejar angka 1 juta suntik per hari tidak mungkin dilakukan sendiri, kita harus kompak bersama melakukan, dan saya bangga melihat TNI-Polri mampu membantu kita bersama sama," lanjutnya.

Video editor: Noval

Baca Juga: Kejar Herd Immunity, Menkes Ingin Vaksinasi Covid-19 Capai 2 Juta Dosis per Hari



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x