Kompas TV nasional wisata

Museum MACAN Tutup Sementara Selama Perpanjangan PPKM, Kunjungan Daringnya Tetap Buka

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 16:35 WIB
museum-macan-tutup-sementara-selama-perpanjangan-ppkm-kunjungan-daringnya-tetap-buka
Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (Museum MACAN). (Sumber: jakarta-tourism.go.id)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Untuk sementara, Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (Museum MACAN) di Jakarta Barat akan ditutup mulai Kamis ini (24/6/2021) hingga 5 Juli 2021.

Melansir Kompas.com, penutupan tersebut dikarenakan perpanjangan Penerapan Pembataasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta guna merespons kenaikan kasus Covid-19.

Kendati demikian, seluruh aktivitas daring museum akan tetap berjalan. Termasuk toko cendera mata museum, Shop At Macan, yang tetap buka untuk melayani belanja daring pengunjung.

Baca Juga: Menyimpan Ribuan Lukisan Edvard Munch, Museum Baru di Oslo, Norwegia akan Dibuka Oktober 2021

Lebih lanjut, bagi pengunjung yang telah memesan tiket untuk periode 24 Juni hingga 5 Juli, akan dihubungi pihak museum untuk penjadwalan ulang atau reschedule.

“Betul, kami sudah menghubungi (pengunjung) untuk reschedule kunjungan,” kata Head of Communications Museum MACAN, Kamis.

Selain itu, berdasarkan Instagram Museum MACAN, tur dan pertunjukan seni dalam pameran bertajuk Melati Suryodarmo: Why Let The Chicken Run? yang diadakan hingga Juli nanti dikabarkan juga ditunda.

Sebelumnya, semasa pandemi, Museum MACAN juga sempat ditutup pada tahun lalu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: A Retrospecstive: Napak Tilas Seniman Kontemporer Jepang Yayoi Kusama

Sebagai informasi, museum yang berlokasi di AKR Tower, Jl. Perjuangan No. 5, Kecamatan Kebon Jeruk tersebut pertama kali dibuka pada 2017.

Di dalam museum itu, pengunjung dapat menikmati berbagai karya seni modern dan kontemporer dari seniman Indonesia hingga internasional.

Salah satu pameran terkenal yang pernah digelar di Museum MACAN adalah Yayoi Kusama: Life is Heart of a Rainbow tahun 2018 silam.

Pameran tersebut menampilkan ratusan karya seniman kontemporer Jepang, Yayoi Kusama.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x