Kompas TV nasional politik

Wacana Presiden 3 Periode, Fadli Zon: Sepertinya Ingin Menjegal Prabowo untuk Jadi Capres

Kamis, 24 Juni 2021 | 15:13 WIB
wacana-presiden-3-periode-fadli-zon-sepertinya-ingin-menjegal-prabowo-untuk-jadi-capres
Beda dengan Mahfud, Fadli Zon Minta Pemerintah Pulangkan Teroris Lintas Batas (Sumber: Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon (KOMPAS.com/Haryantipuspasari))

JAKARTA, KOMPAS TV - Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon menilai adanya wacana melakukan penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode karena ingin menjegal Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

Ia menjelaskan, partainya sudah jelas akan menolak rencana tersebut. Sebab, keinginan seluruh kader dari seluruh pelosok di Indonesia ingin Prabowo maju kembali menjadi capres di pesta demokrasi lima tahunan nanti. 

Baca Juga: Jokowi Mania Tolak Jabatan Presiden 3 Periode

"Kalau saya tentu sebagai orang Gerindra Pak Prabowo yang maju. Jangan-jangan (isu) ini untuk membantu agar Pak Prabowo tidak maju," kata Fadli dalam diskusi daring yang diselenggarakan Tribunnews.com, Kamis (24/6/2021). 

Menurut dia, wacana untuk menduetkan pasangan Joko Widodo dan Prabowo di Pilpres 2024 itu amat tak pantas dibicarakan saat ini. Pasalnya, kini seharusnya seluruh elemen masyarakat memikirkan bagaimana cara menyelesaikan pandemi Covid-19 yang angkanya masih melonjak. 

"Ini menurut saya terlalu awal untuk disampaikan. Kenapa kita tidak selesaikan pandemi dan ekonomi ini? Kalau soal masa jabatan presiden, sudah banyak studinya kecenderungannya kepada kekuatan absolut," ujarnya.  

Sebelumnya, relawan yang menamakan diri Komunitas Jokowi Prabowo 2024 atau Jokpro menggelar syukuran dan menyampaikan dukungan agar Jokowi bisa menjabat Presiden untuk ke-3 kalinya berdampingan dengan Prabowo Subianto.

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:15
WHO: VARIAN DELTA JENIS VIRUS KORONA TERCEPAT DAN TERKUAT, VAKSINASI HARUS DIPERCEPAT   VAKSIN COVID-19 SPUTNIK V TELAH DIGUNAKAN DI 40 NEGARA   WHO TEMUKAN MASALAH DI SITUS PRODUKSI VAKSIN COVID-19 BUATAN RUSIA, SPUTNIK V   MANTAN PRESIDEN FILIPINA BENIGNO AQUINO III MENINGGAL DUNIA SETELAH SAKIT BEKERPANJANGAN   MENHUB BUDI KARYA SUMADI SEBUT PENGEMBANGAN PELABUHAN ANGGREK DI GORONTALO DIMULAI TAHUN INI   BALE KOTA TASIKMALAYA DITUTUP SEMENTARA SELAMA SEPEKAN SETELAH PLT WALI KOTA M YUSUF POSITIF COVID-19   PLT WALI KOTA TASIKMALAYA M YUSUF POSITIF TERINFEKSI COVID-19   POLISI TANGKAP 200 SIMPATISAN RIZIEQ SHIHAB DI PN JAKARTA TIMUR, ADA YANG MEMBAWA SENJATA TAJAM   RIZIEQ SHIHAB AJUKAN BANDING ATAS VONIS 4 TAHUN PENJARA DALAM PERKARA KASUS TES USAP DI RS UMMI BOGOR   TERBUKTI SEBAR BERITA BOHONG DAN BUAT ONAR, RIZIEQ SHIHAB DIVONIS 4 TAHUN PENJARA DALAM KASUS TES USAP DI RS UMMI BOGOR   KEMENPERIN GANDENG ASOSIASI GAS INDUSTRI INDONESIA (AGII) JAGA PASOKAN OKSIGEN RS YANG MENANGANI COVID-19   IKATAN DOKTER ANAK INDONESIA: 2.972 ANAK DI BANTEN POSITIF COVID-19, TERJANGKIT DARI ORANGTUA YANG ABAI PROKES   KEMENDIKBUD-RISTEK AKUI PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI BANYAK DAERAH BELUM OPTIMAL KARENA BANYAK KENDALA   KEMENDIKBUD-RISTEK: JIKA PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS DILAKUKAN SAAT INI, MAKA BISA ATAS "LEARNING LOSS"