Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Covid-19 Sasar Warga Usia 18 Tahun ke Atas

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 13:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dalam waktu satu jam, tercatat pendaftaran Vaksinasi Covid-19 mencapai 650 orang. Tenaga Vaksinator dan tenaga medis untuk melayani masyarakat sudah disiapkan untuk melayani Vaksinasi massal yang  dilakukan mulai Selasa, 22 Juni 2021 hingga Sabtu 26 Juni 2021.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, Vaksinasi massal yang digelar di jajaran kepolisian sebagai tindak lanjut perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan bagian dari program satu juta Vaksin per hari, untuk membantu percepatan Vaksinasi. Sentra Vaksinasi yang digelar pada awalnya ditujukan bagi penerima Vaksin lansia dan pralansia. Namun guna mempercepat proses Vaksinasi, maka warga dengan usia 18 tahun ke atas dan ber-KTP bisa mengikuti Vaksinasi.

“ Ini adalah langkah pecepatan Vaksinasi dan bagian dari program satu juta Vaksin per hari dan akan dilakukan pada tanggal 1 hingga 2 Juli nanti, setiap hari akan dilakukan penyuntikan satu juta Vaksin satu hari di seluruh Indonesia,” kata Kombes Pol Irwan Anwar, Kapolrestabes Semarang.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat meninjau sentra Vaksinasi di gedung UTC mengaku senang melihat antusiasme warga. Namun pihaknya meminta masyarakat tetap patuh dan disiplin protokol kesehatan. Diharapkan percepatan Vaksinasi di Jawa Tengah bisa berjalan dengan baik. Daerah-daerah di Jawa Tengah dengan status zona merah percepatan Vaksinasi memang diprioritaskan.

“ Saya terima kasih dari Kepolsian dan TNI membantu percepatan Vaksinasi. Sehingga waktu kemarin dengan Panglima dan Kapolri Vaksinasi langsung dilakukan diharapkan percepatan bisa dilakukan. Tenaga vaksinator dan tenaga medis dari kepolisian juga sudah dipersiapkan dengan baik,” Kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Personel TNI/Polri yang ada di daerah sudah siap untuk membantu percepatan vaksinasi. Hal tersebut sudah menjadi kesepakatan dan telah disampaikan oleh Panglima TNI beserta Kapolri.

#Covid19 #GanjarPranowo #Vaksinasi #TNI #Kapolri #KapolrestabesSemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x