Kompas TV euro 2020 hasil pertandingan

Sikat Slovakia, Luis Enrique: Spanyol Seperti Botol Soda yang Baru Dibuka!

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 13:19 WIB
sikat-slovakia-luis-enrique-spanyol-seperti-botol-soda-yang-baru-dibuka
Pemain timnas Spanyol merayakan gol ke gawang Slowakia, Rabu (24/6/2021). (Sumber: Twitter @SeFutbol)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

SEVILLA, KOMPAS.TV - Penampilan tim nasional (timnas) Spanyol di matchday pamungkas Grup E Euro 2020 diibaratkan sang pelatih, Luis Enrique seperti botol soda yang baru dibuka. 

Spanyol sukses melumat Slovakia dengan skor 5-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion de La Cartuja, Rabu (23/6/2021). 

Gol-gol La Furia Roja dicetak oleh Aymeric Laporte, Pablo Sarabia, Ferran Torres, serta dua gol bunuh diri Martin Dubravka dan Jurac Kucka. 

Kemenangan ini mengantarkan Spanyol ke babak 16 besar dan membungkam kritik atas hasil dua laga sebelumnya. Spanyol hanya bermain imbang di dua matchday pertama. 

Baca Juga: Hasil Slovakia vs Spanyol: Diwarnai Dua Gol Bunuh diri, La Furia Roja Menang Telak 5-0!

Di 16 besar, Spanyol akan menghadapi finalis Piala Dunia 2018, Kroasia. 

Pelatih Luis Enrique menyebut performa anak asuhnya seperti halnya botol soda yang baru dibuka. Dia juga mewanti-wanti tim lain untuk waspada terhadap timnya. 

"Saya sudah katakan sebelum laga, bahwa Spanyol adalah sebotol soda yang siap dibuka. Sekarang botolnya telah dibuka dan isinya meluber ke mana-mana," sebut Enrique usai pertandingan. 

"Terlepas dari itu semua, saya pikir tidak ada tim yang suka bertemu Spanyol." 

"Saya tidak mau merendahkan Kroasia, tetapi kalau Anda bertanya ke tim-tim lain, mereka akan menjawab segan bertemu kami." 

"Spanyol telah memberikan segalanya. Tim ini sudah memperlihatkan cara mengatasi rintangan dan kami tidak akan mudah menyerah," tandas eks pelatih Barcelona. 

Baca Juga: Daftar Timnas yang Lolos ke 16 Besar Euro 2020, Mana Tim Jagoan Kamu?

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.