Kompas TV regional berita daerah

Pemda Banyumas Sewa Hotel Untuk Ruang Isolasi

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 13:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Meningkatnya jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, membuat sejumlah rumah sakit rujukan dan rumah karantina di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mulai penuh. Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas terpaksa menyewa sebuah hotel untuk menampung lebih dari 300 pasien. 

Sebanyak 99 warga yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 kini mulai diisolasi di Hotel Rosenda Baturraden, Kabupaten Banyumas. Saat ini rumah karantina di Gedung Diklat Pemerintah daerah dan Wisma Atlet di Kawasan Objek Wisata Baturraden, sudah penuh. 

Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 kategori Orang Tanpa Gejala (OTG)  dan mengalami gejala ringan hingga sedang, di tempatkan di Hotel Rosenda. Menurut Bupati Banyumas, Achmad Husein, Hotel Rosenda disewa sebagai rumah sakit darurat covid-19 dan dikelola oleh RSUD Banyumas. "Disini nanti khusus untuk pasien gejala ringan hingga sedang, sementara gejala sedang hingga berat tetap dirawat di rumah sakit. Hotel Rosenda adalah pengembangan dari rrumah Sakit Banyumas dan menjadi rumah sakit darurat covid-19 karena ada dokter, tenaga kesehatan, obat-obatan dan tabung oksigen, sama seperti rumah sakit,” kata Achmad Husein. 

Hotel Rosenda yang dialih fungsikan sebagai rumah sakit darurat covid-19 mampu menampung lebih dari 300 pasien. 

#HotelRosedan #Isolasi #RumahSakitDarurat 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x