Kompas TV internasional kompas dunia

Klaster Covid-19 di Sydney Australia Terus Berkembang

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 12:04 WIB
klaster-covid-19-di-sydney-australia-terus-berkembang
Ilustrasi negara Australia (Sumber: sydney.com)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Purwanto

SYDNEY, KOMPAS.TV – Seorang menteri pemerintah negara bagian Australia terinfeksi Covid-19 dan seorang menteri lainnya tengah diisolasi seiring memburuknya penyebaran virus corona dari klaster di Sydney.  

Melansir Associated Press, Menteri Pertanian di negara bagian New South Wales (NSW) Adam Marshall mengaku diberi tahu pada Kamis (24/6/2021) bahwa dirinya positif Covid-19 setelah makan malam bersama tiga koleganya di pemerintahan di sebuah restoran di Sydney pada Senin (21/6/2021).

Keempatnya sempat menghadiri pertemuan parlemen pada keesokan harinya, Selasa (22/6/2021).

Baca Juga: Pria Ini Jatuh dari Balkon Hotel di Australia, Ternyata Ingin Kabur dari Karantina Covid-19

Menteri Kesehatan NSW Brad Hazzard menyatakan, ia langsung melakukan isolasi mandiri setelah terekspos pada kasus potensial Covid-19 di Gedung Parlemen.

Seiring meningkatnya penyebaran varian Delta, sejumlah pembatasan pandemi diperketat di Sydney pada Kamis. Sejumlah negara bagian Australia melarang perjalanan dari seluruh wilayah di Sydney dan NSW.

Baca Juga: Pengadilan Australia Bebaskan Agen Rahasianya yang Bantu Timor Leste Buktikan Spionase Australia

Klaster itu dimulai pekan lalu saat seorang sopir limosin bandara Sydney positif Covid-19. Si sopir belum divaksinasi dan diduga terinfeksi saat mengantar awak pesawat asing. Hingga Rabu (23/6/2021), klaster di Sydney itu telah berkembang menjadi 31 kasus Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.