Kompas TV regional peristiwa

Anies: DKI Jakarta Pecah Rekor, 180 Jenazah Covid-19 Dimakamkan dalam Sehari

Kamis, 24 Juni 2021 | 12:04 WIB
anies-dki-jakarta-pecah-rekor-180-jenazah-covid-19-dimakamkan-dalam-sehari
Gubernur DKI Jakarta saat meninjau tempat pemakaman jenazah pasien kasus Covid-19 di Rorotan, Cilincing Jakarta Utara. (Sumber: Twitter @aniesbaswedan)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Jakarta mencatat rekor pemakaman jenazah Covid-19 selama pandemi pada Rabu (23/6/2021). Dalam unggahannya di Instagram @aniesbaswedan, ia menyebutkan Rabu kemarin sebanyak 180 jenazah dikuburkan dengan prosedur Covid-19. 

"Hari ini rekor pemakaman selama wabah Covid-19 di DKI: 180 jenazah dikuburkan dengan prosedur Covid-19," tulis Anies dikutip Kamis (24/6/2021). 

Anies mengatakan, semua jenazah dikubur di lahan seluas 3 hektar di pemakaman khusus Covid-19 Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Dia mengatakan, meskipun Pemprov DKI Jakarta menyediakan lahan pemakaman yang luas, jangan sampai membuat orang merasa aman dan menyepelekan kematian akibat Covid-19.

Baca Juga: Duka di Atas Pemakaman Covid-19, Anies Baswedan: Itu Bukan Sekadar Angka

"Meskipun luas, tolong jangan sampai dipenuhi. Ya, jangan sampai penuh, jangan diisi jenazah seperti hari ini lagi. Cukup, cukup sudah. Kita tak ingin melihat lebih banyak lagi wajah duka," tulis Anies. 

Anies meminta warga Jakarta untuk berusaha semaksimal mungkin menghindari potensi penularan Covid-19 dan mengurangi risiko kematian. 

Ia juga mengimbau agar warga segera mendatangi tempat vaksinasi untuk keselamatan. 

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:06
PANITIA PELAKSANA WIMBLEDON PERBOLEHKAN PENONTON UNTUK SAKSIKAN LANGSUNG TURNAMEN TENIS DENGAN PROKES KETAT   PEMERINTAH HONGKONG LARANG SEMUA PENERBANGAN DARI INDONESIA MULAI JUMAT, 25 JUNI 2021   PEMERINTAH HONGKONG TETAPKAN INDONESIA MENJADI NEGARA “EXTREMELY HIGH RISK” PENYEBARAN COVID-19   BMKG: GEMPA MAGNITUDO 5,7 GUNCANG MALUKU BARAT DAYA, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   SEBANYAK 17 WARGA TERPAPAR COVID-19, SATU RT DI KELURAHAN PAMULANG BARAT LAKUKAN “LOCKDOWN”   PEMKOT PEKANBARU TUNDA PELAKSANAAN BELAJAR TATAP MUKA KARENA 26 KELURAHAN MASIH BERSTATUS ZONA MERAH   PEMKOT JAKSEL TUTUP SEMENTARA 347 TAMAN GUNA ANTISIPASI KERUMUNAN   ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 MENINGKAT, PEMPROV DKI JAKARTA TAMBAH SIF DAN JAM KERJA PENGANTAR JENAZAH   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: 180 JENAZAH DIMAKAMKAN DI PEMAKAMAN KHUSUS COVID-19 DI ROROTAN, CILINCING, JAKUT   PEMPROV DKI CATAT 180 PEMAKAMAN DENGAN PROSEDUR COVID-19 DALAM SEHARI   IKATAN DOKTER ANAK INDONESIA: PROPORSI KASUS COVID-19 PADA ANAK USIA 0-18 TAHUN MENCAPAI 12,5%   KEMENKES: VAKSINASI COVID-19 UNTUK MASYARAKAT UMUM BISA DIIKUTI DI FASILITAS KESEHATAN TERDEKAT   KEMENPUPR BANGUN RUSUN SENILAI RP 2,4 MILIAR UNTUK PONDOK PESANTREN DI KULON PROGO   KEMENKOMINFO BERKOMITMEN UNTUK TINDAK TEGAS KONTEN RADIKALISME DAN TERORISME