Kompas TV regional kriminal

Tak Bisa Ditolerir, Komisi III Minta Polisi Pemerkosa Remaja di Maluku Dipecat dan Duhukum Tegas

Kamis, 24 Juni 2021 | 11:03 WIB
tak-bisa-ditolerir-komisi-iii-minta-polisi-pemerkosa-remaja-di-maluku-dipecat-dan-duhukum-tegas
Ilustrasi pemerkosaan. Anak anggota DPRD Bekasi yang memperkosa remaja perempuan, juga menyekap dan menjual remaja tersebut di aplikasi MiChat. (Sumber: Shutterstock via Kompas.com)

MALUKU, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni menilai pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh polisi berpangkat Briptu II di Halmahera Barat, Maluku Utara tak dapat ditolerir.

Sahroni mengaku geram dan meminta agar dilakukan tindakan yang lebih tegas selain menahan oknum polisi tersebut.

"Ini benar-benar di luar nalar dan keterlaluan. Lebih miris lagi, karena kejadiannya berlangsung di kantor polisi," kata Sahroni dalam keterangannya, Rabu (23/6/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi berpangkas Briptu II diduga memperkosa seorang remaja berusia 16 tahun di Polsek Jailolo Selatan, Halmahera Barat, Maluku Utara.

Baca Juga: Komnas Perempuan: Pernikahan Hasil Kasus Pemerkosaan Hanya akan Berdampak Kerugian Bagi Korban

Kendati pelaku terduga sudah ditahan, lanjut Sahroni, tapi perlu ada tindakan yang lebih tegas lagi. "Jadi pecat saja Kapolseknya," tegasnya.

Selain mendesak untuk dilakukannya pemecatan terhadap Kapolsek Jailolo Selatan, Sahroni juga meminta anggota lain yang terlibat ikut dipecat.

Penulis : Hedi Basri | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:06
TIM BULU TANGKIS INDONESIA BERANGKAT LEBIH AWAL KE JEPANG GUNA JALANI LATIHAN DI KUMAMOTO SEBELUM OLIMPIADE TOKYO   PETRONAS YAMAHA SRT TUNJUK PEBALAP WORLD SUPERBIKE GARRETT GERLOFF GANTIKAN FRANCO MORBIDELLI DI MOTOGP BELANDA   SPANYOL PASTIKAN LOLOS KE BABAK 16 BESAR PIALA EROPA SETELAH GULUNG SLOWAKIA 5-0 DI LAGA TERAKHIR GRUP E   PENDIRI PERUSAHAAN ANTIVIRUS MCAFEE, JOHN MCAFEE MENINGGAL DUNIA DI PENJARA BARCELONA, SPANYOL   PUSAT PENGENDALIAN DAN PENCEGAHAN PENYAKIT EROPA: VARIAN DELTA BISA SEBABKAN 90% KASUS COVID-19 BARU DI UNI EROPA   TERDAKWA KASUS TES USAP RS UMMI BOGOR, RIZIEQ SHIHAB AKAN JALANI SIDANG VONIS HARI INI   POLRI PASTIKAN SKB KRITERIA IMPLEMENTASI UU ITE JADI PEDOMAN POLISI TANGANI KASUS INFORMASI TRANSAKSI ELEKTRONIK   BADAN PEMERIKSA KEUANGAN (BPK) SEBUT PEMERINTAH TIDAK KOMPREHENSIF SUSUN REGULASI OTONOMI KHUSUS PAPUA   PEMPROV NTT MINTA PEMERINTAH PUSAT SERIUS PERJUANGKAN GANTI RUGI KASUS TUMPAHAN MINYAK MONTARA AUSTRALIA 2009   PEMPROV DKI JAKARTA BERENCANA TAMBAH TITIK PEMBATASAN MOBILITAS WARGA GUNA CEGAH LONJAKAN KASUS COVID-19   WALI KOTA SERANG SYAFRUDIN MASIH PERBOLEHKAN WARGANYA GELAR HAJATAN MESKI BANTEN SEDANG DARURAT COVID-19   CEGAH LONJAKAN KASUS KORONA, POLRES BOYOLALI BERLAKUKAN JAM MALAM DI SEJUMLAH TITIK   SEBELAS SISWA SDN I GIRIMUKTI, MAJALENGKA, JAWA BARAT, HARUS JALANI ISOLASI MANDIRI KARENA TERPAPAR COVID-19   BIO FARMA: STOK VAKSIN COVID-19 AMAN UNTUK PENUHI TARGET 1 JUTA VAKSINASI PER HARI