Kompas TV bisnis kebijakan

Lonjakan Covid-19 Bikin Daerah Kewalahan, Ridwan Kamil Minta Pemerintah Pusat Tak Beri Libur Panjang

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 13:15 WIB

KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta pemerintah lebih tegas tak lagi memberikan libur panjang ke depan sampai pandemi dapat dikendalikan.

Hal tersebut berkaca dari melonjaknya kasus terkonfirmasi Covid-19 pasca libur lebaran.

"Tantangan kuncinya ada di mental juga, kita sudah melaksanakan semua jurus, semua sudah kita lakukan. Makanya satu permintaan saya ke pemerintah pusat jangan kasih libur panjang lagi please kami di daerah sudah kewalahan," kata Ridwan Kamil pada Selasa (22/6).

Lantaran adanya libur panjang Ridwan Kamil menilai PPKM mikro yang selama ini sudah baik dilaksanakan menjadi kurang maksimal dengan adanya mobilisasi penduduk selama libur.

"Jembatan bagus yang namanya PPKM mikro tiba-tiba dibom oleh bom yang namanya libur panjang. Idul Adha bahkan Natal pun saya sarankan tidak ada libur panjang sampai betul-betul semua divaksinasi selesai dan dideklarasikan keterkendalian pandemi, baru libur panjang itu boleh," imbuhnya.

Selama ini, upaya pemerintah daerah untuk menyekat penyebaran atau penularan covid-19 dinilai kerap jadi buyar akibat libur panjang.

Apalagi, saat ini kapasitas rumahh sakit di Jawa Barat sudah mencapai 80 persen. Mayoritas diisi oleh pasien covid-19.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x