Kompas TV regional berita daerah

Warga dan TNI-Polri Perbaiki Makam yang Rusak

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 10:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Sejumlah nisan dirusak di Makam Cemoro Kembar, Kelurahan Mojo, Kota Solo, diperbaiki. Biaya perbaikan nisan ini ditanggung pengasuh kuttab dimana pelaku perusakan makam selama ini tinggal. Batu nisan yang pecah serta ornamen yang dirusak diganti dengan yang baru.

Pihak kepolisian memastikan kasus perusakan makam masih terus didalami. Polisi sudah memeriksa sejumlah orang, termasuk saksi korban serta saksi yang melihat kejadian.

Namun karena pelaku masih di bawah umur polisi akan melibatkan sejumlah pihak termasuk psikolog. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan trauma pada anak-anak.

“Beberapa saksi sudah kita lakukan pemeriksaan, baik terhadap saksi korban maupun saksi yang melihat kejadian tersebut, termasuk dari pihak kuttab yang kemarin diduga beberapa muridnya melakukan perusakan di beberapa nisan makam yang ada di Cemoro Kembar,” kata Kombespol Ade Safri Simanjuntak, Kapolresta Solo.

Kasus ini menjadi perhatian, karena ada dugaan unsur intoleransi. Bahkan pemerintah kota turun tangan untuk ikut menyelesaikan persoalan ini. Warga pun berharap tidak ada peristiwa serupa yang terjadi di masa mendatang.

#Solo #PerusakanMakam #KelurahanMojo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x