Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Kartu Simpati, Kartu AS, dan Loop Dilebur Jadi Telkomsel Prabayar

Kamis, 24 Juni 2021 | 09:24 WIB
kartu-simpati-kartu-as-dan-loop-dilebur-jadi-telkomsel-prabayar
Logo baru Telkomsel dengan ikon portal. Merpresentasikan, bersama Telkomsel, pelanggan bisa memasuki dunia baru dan mengeksplor hal-hal baru (Sumber: KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Telkomsel melebur tiga produk prabayarnya yaitu, Simpati, Kartu AS, dan Loop menjadi satu dengan nama Telkomsel Prabayar. Hal itu merupakan upaya dalam penyederhanaan merek dari operator seluler tersebut.

"Tujuannya agar integrasi produk dan layanan berbasis digital lebih menyeluruh, guna menghadirkan produk dan layanan yang memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi para pelanggan," ungkap VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, dikutip dari Kontan.co.id (23/6/2021).

Denny mengatakan bahwa  pelanggan lama dari merek Simpati, Kartu AS, dan Loop tak perlu khawatir. Meski telah digabung, nomor pelanggan lama masih dapat digunakan seperti biasa. 

"Masih dapat digunakan tanpa mengubah mekanisme pada layanan sebelumnya, baik itu voucher isi pulsa, penawaran paket, masa aktif nomor, masa berlaku paket, skema tarif dan varian paket," jelasnya.

Selain itu, meski sudah digabungkan, untuk para calon pelanggan prabayar baru masih bisa memilih untuk membeli kartu perdana di bawah merek Simpati, Kartu AS, ataupun Loop, bukan di bawah merek Telkomsel PraBayar. Hal ini mengingat masih tersedianya Kartu perdana dari tiga merek tersebut di pasaran. 

Baca Juga: Telkomsel Ganti Logo Setelah 26 Tahun Beroperasi

"Kartu perdana (starterpack) baru yang masih beredar di pasaran tetap masih dapat dipergunakan, dan mengikuti benefit dan skema masing-masing mereknya," terang Denny. 

Adapun, ke depannya layanan untuk pelanggan kartu prabayar Simpati, Kartu AS, dan Loop juga akan digabungkan secara bertahap, yakni mengikuti layanan untuk pelanggan Telkomsel PraBayar. 

"Sebagai contoh, salah satu customer touchpoints yaitu UMB yang disatukan ke *363#, tidak akan terpisah per brand lagi," kata Denny. 

Terkait penawaran paket internet, per tanggal 18 Juni lalu, Telkomsel telah meluncurkan varian paket internet baru seperti UnlimitedMax, InternetMax dan OMG! Chat, Sosmed dan Nonton.  Kategori layanan tersebut bisa digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel PraBayar (Simpati, Kartu AS, Loop) dengan harga dan spesifikasi paket yang sama untuk semua pelanggan.

Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:41
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19