Kompas TV regional berita daerah

Polisi Kejar Warga Positif Covid 19 Yang Kabur Untuk Menikah

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 08:50 WIB
Penulis : KompasTV Riau

Berbagai Upaya Dilakukan Petugas Guna Memutus Rantai Penularan Covid 19. Salah Satunya Dilakukan Seorang Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tenayan Raya Pekanbaru. Petugas Kepolisian Ini Harus Mengejar Seorang Warga Yang Terkonfirmasi Positif Covid 19/ Yang Kabur Ke Wilayah Padang/ Sumatera Barat Untuk Melangsungkan Pernikahan.

Seorang Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tenayan Raya Aiptu Indra Gunawan Harus Mengejar Seorang Warga Di Kawasan Industri Tenayan Kota Pekanbaru Riau Karna Kabur Ke Wilayah Padang Sumatera Barat Untuk Melakukan Pesta Pernikahan.

Informasi Tersebut Diketahui Saat Dilakukannya Tracing Oleh Petugas Medis Terhadap Pasien Covid 19 Diwilayah Setempat. Setelah Dinyatakan Positif Covid 19 Petugs Hendak Melakukan Isolasi Namun Warga Tersebut Menghilang Dan Diketahui Berangkat Ke Padang Sumatera Barat Untuk Melangsungkan Pesta Pernikahan.

Setelah Melakukan Kordinasi Dengan Sejumlah Petugas Serta Perangkat Di Wilayah Kota Padang Petugas Pun Langsung Mendatangi Rumah Mempelai Perempuan Dan Menanyakan Beradaan Pasien Covid 19 Tersebut. Setelah Itu Pelaksanaan Akad Nikah Dilangsungkan Secara Virtual Dan Harus Dilakukan Isolasi Terhadap Pasien Hingga Betul Betul Sembuh.

Upaya Ini Dilakukan Petugas Polsek Tenayan Raya Untuk Mengantisipasi Penularan Covid 19 Dan Tidak Menjadi Kluster Dalam Pernikahan Yang Dilangsungkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x