Kompas TV TALKSHOW satu meja

Sulitnya Mencari Tempat Rawat Kosong di Rumah Sakit Saat Ini | SATU MEJA THE FORUM (2)

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 08:46 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Sejak pandemi menyerang, (mungkin) baru sekarang kita merasakan ketakutan yang terus mengancam. Virus asal Wuhan, China ini terus menggila dan menebar maut dimana-mana.

Sejumlah daerah yang sebelumnya dinilai aman, saat ini sudah masuk kategori zona hitam. Dalam beberapa pekan terakhir kasusnya melonjak tajam. Kementerian Kesehatan mencatat, sudah ada dua juta lebih orang yang sudah terinfeksi virus ini.

Sejumlah kalangan mendesak pemerintah melakukan lockdown. Pasalnya, sejumlah upaya yang sudah dilakukan pemerintah dinilai tak bisa mengendalikan pandemi.

Strategi lama seperti penegakan protokol kesehatan dan pembatasan kegiatan masyarakat dianggap sudah tidak mempan. Sebab, pengawasannya sangat sulit dilakukan. Masyarakat juga mulai abai menerapkan protokol kesehatan karena sudah jenuh dan bosan.

Sampai kapan virus corona akan terus merajalela? Apa yang akan dilakukan pemerintah guna mengendalikan pandemi? Beranikah Jokowi menerapkan lockdown?  Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “Darurat Covid, Jokowi Harus Apa?”

#SatuMejaTheForum#DaruratCovid#LonjakanCovid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.