Kompas TV entertainment selebriti

Positif Covid-19, Febby Rastanty: Aku Sempat Lalai

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 09:09 WIB
positif-covid-19-febby-rastanty-aku-sempat-lalai
Aktris Febby Rastanty positif Covid-19 (Sumber: Instagram.com/febbyrastanty)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pesinetron Febby Rastanty mengabarkan dirinya terpapar virus Corona. Melalui unggahan di Instagram Story, Febby menjelaskan kronologi dirinya positif Covid-19.

“Yes aku positif Covid-19. Ketahuannya enggak sengaja. Karena mau syuting di rumah sakit dan protokolnya mengharuskan swab, jadi swab dulu," tulis Febby, Rabu (23/6/2021). 

Febby Rastanty mengaku sempat syok saat ditanya gejala Covid-19 yang dialaminya. Ia mengaku tak merasakan apapun dan dalam kondisi yang baik-baik saja.

"Enggak ada gejala sama sekali. Tiba-tiba suster nanya 'mbak Febby ada gejala apa?' Ditanya gitu aku agak serangan jantung sedetik, terus lihat ternyata swab antigennya reaktif," lanjutnya.

Sempat panik, Febby lantas kembali menjalani swab sekali lagi dan ternyata hasilnya non reaktif. Saat itu juga, Febby menuju klinik untuk menjalani tes PCR, dan hasilnya positif.

Baca Juga: Positif Covid-19, Indro Warkop: Saya Sangat Patuh Masih Bisa Kena

Dari kejadian tersebut, tapi Febby mendapatkan pelajaran, tidak bisa begitu saja percaya pada hasil swab antigen. Apalagi untuk mereka yang sering bekerja keluar rumah.

“Pelajaran banget guys! Enggak bisa mengandalkan sama swab antigen doang. Buat kalian yang masih sering keluar atau terpaksa keluar karena bekerja, please PCR test secara berkala. Karna banyak banget yang positif tanpa gejala,” tutur Febby Rastanty.

Dia juga sadar, belakangan lalai menjaga imun tubuh karena sedang diet. Ia tak menyangka jika hal itu berpengaruh pada imun tubuhnya yang menjadi faktor kesehatan paling penting.

Baca Juga: Polisi Kejar Warga Positif Covid 19 Yang Kabur Untuk Menikah

"Harus mengakui bahwa kemarin-kemarin aku sempet lalai. Pola makan enggak bener karena sok diet, vitamin suka lupa minum. Walaupun masker enggak pernah lepas, tapi ternyata jaga imun tubuh tuh nomor satu," tutupnya.

Dikenal sebagai pemain sinetron, Febby juga pernah menjadi member dari girlband Blink. Memulai karir akting sejak usia 9 tahun, Febby dikenal sejak memerankan sosok Fachri dalam sinetron anak-anak berjudul Eneng dan Kaos Kaki Ajaib.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.