Kompas TV nasional peristiwa

Jawab Walkot Medan Bobby Soal Utang RP 433 M, Gubernur Edy: Tak Tahu Aku

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 06:03 WIB
Penulis : Theo Reza

MEDAN, KOMPAS.TV – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tanggapi pernyataan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang sempat singgung bahwa pemerintah Provinsi Sumatera Utara memiiki utang Rp. 433 Miliar.

Edy menjelaskan bahwa dirinya tidak tahu mengenai hal tersebut.

"Oh, tak tahu aku, nanti dipelajari," kata Edy

Ia jelaskan akan melakukan pengecekan terlebih dahulu terkait hal ini.

"Bisa Pemprov punya utang pula, nanti kita lihat," lanjutnya.

Sebelumnya, Bobby Afif Nasution tegaskan meminta pada pihak terkait di Pemerintahan Propinsi Sumatera Utara untuk merealisasikan dana bagi hasil yang se-iring waktu berjalan.

Selama ini, dana DBH yang di berikan oleh Pemprov Sumut dilakukan selalu terlambat. Semisal DBH tahun 2020 sebesar 430 miliar itu baru terealisasi di bulan mei tahun 2021 ini.

Bobby berharap untuk tahun ini, DBH itu dapat di realisasikan pada bulan berjalan guna merealisasikan program kerja Pemko Medan yang sudah di rencanakan tahun ini.

Untuk tahun 2021, DBH yang harusnya di terima Pemko Medan dari bulan Januari sampai bulan Mei ini sekitar 407 miliar dan diharapkan segera direalisasikan.

Video Editor: Febi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.