Kompas TV TALKSHOW polling

Ngobrol Bareng Dubes RI Untuk China : Diplomasi Vaksin Hingga Cara China Atasi Pandemi - POLLING #32

Rabu, 23 Juni 2021 | 22:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pandemi Covid-19 di Indonesia belumlah usai. Pada 21 Juni 2021 kemarin, kasus covid-19 di tanah air tembus dua juta kasus.

Tak hanya itu, di hari yang sama, angka positif harian juga menembus rekor baru, yakni 14.536 kasus baru.

Tak hanya Indonesia, sejumlah negara lain pun juga mengalami hal yang sama, bahkan ada beberapa di antaranya yang lebih parah.

Dilansir dari Worldometer, Amerika Serikat mencatatkan kasus lebih dari 34 juta kasus positif covid-19, disusul dengan India sebanyak 30 juta kasus dan Brazil sebanyak 18 juta kasus.

Baca Juga: Empat vaksin Covid-19 China Masuk Daftar Ekspor

Sementara itu negara episentrum awal Covid-19 China, kini berada di urutan ke-100 dengan total kasus positif tak sampai 100 ribu, yakni 91.653 kasus.

Jumlah korban meninggal akibat Covid-19 di China kini berjumlah 4.636 orang.

Tak hanya itu, saat ini China telah memberikan lebih dari 800 juta dosis vaksin kepada negaranya.

Ditargetkan, pada akhir tahun 2021 ini HERD Immunity di Negeri Tirai Bambu tersebut dapat tercapai.

Data ini menunjukkan keberhasilan China dalam menangani pandemi Covid-19.

Bagaimana cara China mengatasi pandemi Covid-19 di negaranya, apa yang dilakukan oleh pemerintahnya?

Simak episode obrolan Duta Besar Republik Indonesia Djauhari Oratmangun bersama host Abdur Rahim dalam episode Polling ke-31 berikut.

Penulis : Abdur Rahim





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:02
PEMBATASAN PERJALANAN AKIBAT PANDEMI COVID-19, MOTOGP DAN FORMULA 1 BATAL BALAP DI AUSTRALIA   SEBUAH SUMUR BOR PERUMAHAN WARGA SEMBURKAN GAS METANA SETINGGI 60 METER DI BALIKPAPAN, KALIMANTAN TIMUR   POLRES LEBAK CATAT 737 KENDARAAN MENUJU LEBAK, BANTEN, DIPUTAR BALIK SELAMA TIGA HARI PEMBERLAKUAN PPKM DARURAT   RSUD KERTOSONO, NGANJUK, JAWA TIMUR, BERENCANA TAMBAH JUMLAH TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 DALAM WAKTU DEKAT   RUANG ISOLASI PASIEN COVID-19 DI RSUD KERTOSONO, NGANJUK, JAWA TIMUR, TELAH PENUH   GUBERNUR ANIES BASWEDAN MINTA PROSES HUKUM PIMPINAN DUA PERUSAHAAN NONESENSIAL YANG TETAP WFO SAAT PPKM DARURAT   SATGAS COVID-19 CATAT DKI JAKARTA SUMBANG KASUS POSITIF KORONA TERTINGGI HARI INI DENGAN 9.439 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH ZONA MERAH DI SELURUH INDONESIA PADA PEKAN INI MENINGKAT MENJADI 96 KABUPATEN/KOTA   PERKEMBANGAN KASUS COVID-19 DI INDONESIA HARI INI: SEBANYAK 31.189 POSITIF, 15.863 SEMBUH, DAN 728 MENINGGAL DUNIA   WAPRES MA'RUF AMIN: PEMERINTAH SELALU UTAMAKAN KESELAMATAN MASYARAKAT DALAM TANGANI PANDEMI COVID-19   WAPRES: SDM RI HARUS MAMPU BERSAING DAN CEPAT BERADAPTASI DENGAN PERUBAHAN DAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI   WAPRES: PENYEDIAAN FASILITAS INTERNET BERKECEPATAN TINGGI BERUPA TOL LANGIT ADALAH MODAL MENUJU INDONESIA DIGITAL   PEMERINTAH RUSIA BERENCANA MEMBUKA KAMAR DAGANG DAN INDUSTRI DI JAKARTA   MENLU ASEAN-RUSIA BAHAS KERJA SAMA KESEHATAN DAN STABILITAS KAWASAN