Kompas TV regional kesehatan

Alzheimer Menyasar Usia Muda? - AYO SEHAT

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 20:21 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Alzheimer merupakan penyakit fisik yang merusak otak secara progresif, bertahap dari waktu ke waktu, dan menyebabkan lebih banyak bagian otak yang rusak.

Dilansir dari kompas.com , penyakit alzheimer menjadi penyebab umum demensia, yang membuat penderitanya mengalami penurunan dalam keterampilan berpikir, berperilaku dan di kehidupan sosial. Biasanya, penyakit ini terjadi saat pasien berusia 65 tahun ke atas. Namun, bukan tidak mungkin mereka yang berusia lebih muda juga bisa mengalaminya.

Gejala yang dialami mereka yang mengidap alzheimer antara lain,

Kehilangan memori yang memengaruhi aktivitas sehari-hari. Kesulitan dengan tugas-tugas yang biasa dilakukannya. Kesulitan memecahkan masalah, sering merasa bingung, rentan mengalami perubahan suasana hati dan perubahan kepribadian, serta menarik diri dari teman, keluarga, dan komunitas.

Jika pemirsa mengalami atau melihat gejala-gejala tadi, ada baiknya segera memeriksakan diri ke dokter. Karena jika tidak segera ditangani, bisa jadi secara bertahap kondisi tersebut akan kian memburuk, dan tentunya, bisa berpengaruh pada kualitas hidup penderitanya.

Follow us:

Instagram : @ayosehat_kompastv 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x