Kompas TV nasional update corona

Anies dan Pangdam Jaya Cek Persiapan Rusun Nagrak, Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 20:31 WIB
anies-dan-pangdam-jaya-cek-persiapan-rusun-nagrak-tempat-isolasi-pasien-covid-19-tanpa-gejala
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI, Mulyo Aji persiapan Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (23/6/2021). (Sumber: Instagram Anies Baswedan)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI, Mulyo Aji meninjau persiapan Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara, yang dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG).

Anies menyebut inspeksi ini untuk memastikan warga Jakarta yang terpapar Covid-19 bisa mendapat fasilitas isolasi dengan baik untuk meminimalisir penularan kepada yang lain.

Menurut Anies, Rusun Nagrak, Cilincing memiliki 2.500 kamar yang disediakan untuk ruang isolasi. Dalam satu kamar, nantinya dapat ditempati oleh empat pasien Covid-19 tanpa gejala. 

Baca Juga: Kepgub Terbaru Anies Terkait Pengetatan PPKM Mikro: Mall-Restoran Tutup Pukul 20.00, Kapasitas 25 Persen

"Ini ikhtiar kita untuk memastikan bahwa warga Jakarta yang terpapar bisa isolasi dengan baik agar tidak menularkan ke yang lainnya," ujar Anies melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (23/6/2021).

Anies menambahkan pengelolaan Rusun Nagrak sebagai tempat isolasi ini ada di dalam kendali Pangdam Jaya yang sekaligus juga Panglima Komando Tugas Gabungan Tempat Terpadu (Pangkogaskabpad) dan menjadi satu dengan pengelolaan Wisma Atlet. 

"Jadi secara infrastruktur ini adalah fasilitas yang dikelola Pemprov Jakarta, tetapi secara aktivitasnya di bawah satu garis Komando dengan Wisma Atlet," ujar Anies.

Anies juga menambahkan, segala kebutuhan pasien di Rusun Nagrak, baik dari segi personalia hingga logistik ada dalam satu manajemen, di bawah kendali Wisma Atlet. 

Baca Juga: Panglima TNI Cek Kesiapan Rusun Nagrak Cilincing, 121 Pasien Sudah Ditempatkan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x