Kompas TV regional berita daerah

Wakil Inspektorat Jenderal TNI AD Tinjau TMMD Di Kabupaten Gresik

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 18:37 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

GRESIK, KOMPAS.TV - Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi, Wairjenad Mayjen Suko Pranoto, meninjau langsung jalannya program tentara manunggal membangun desa di Kabupaten Gresik. Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan proses pembangunan infrastruktur.

Tim Pengawasan dan Evaluasi yang dipimpin oleh Wakil Inspektorat Jenderal TNI AD, Mayjen Suko Pranoto, Selasa siang meninjau jalannya program TMMD di desa Siwalan, kecamatan Panceng, kabupaten Gresik. Satu persatu infrastuktur yang tengah dibangun, diperiksa kualitas bangunannya oleh tim pengawasan dan evaluasi.

Desa Siwalan sengaja dipilih karena dinilai masih minim fasilitas publik. Maka dari itu TNI AD melalui program tentara manunggal membangun desa memberikan bantuan pembanguan fasilitas publik yang layak.

Meski masih berjalan 1 pekan namun sejumlah fasilitas umum seperti jalan dan jembatan kini sudah mulai dibangun. Tidak hanya itu sejumlah rumah warga yang tidak layak huni sekarang juga mulai diperbaiki oleh anggota TNI.

Sementara itu, dari hasil evaluasi infrastruktur yang telah dibangun dalam program TMMD ini, semua menunjukkan kualitas baik. Diharapkan fasilitas umum yang dibangun oleh para anggota TNI ini, dapat menunjang aktivitas baik perekonomian warga, maupun pendidikan anak-anak.

Diakhir kegiatan, Mayjen Suko Pranoto, juga memberikan bantuan sembako bagi warga kurang mampu di balai desa setempat.

#Gresik #TNI #TMMD #Pembangunan #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x