Kompas TV regional berita daerah

Warga Kediri Temukan Motir Yang Diduga Peninggalan Perang Dunia II

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 18:34 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Sebuah mortir yang diduga masih aktif ditemukan seorang warga di sebuah halaman rumah di Kota Kediri. Mortir yang berukuran 30 centimeter tersebut kemudian dievakuasi Tim Jihandak Gegana Polda Jatim untuk diledakan di tempat yang aman.

Di halaman rumah milik Rahmat warga kecamatan Mojoroto kota Kediri inilah, sebuah mortir ditemukan. Mortir yang berukuran 30 centimeter ini, ditemukan dalam kondisi terkubur di dalam tanah.

Penemuan mortir tersebut, bermula saat rahmat sedang menggali tanah untuk pembangunan pondasi rumah. Saat proses penggalian itulah, alat yang digunakan rahmat membentur sebuah besi, dan saat diperiksa ternyata benda tersebut adalah mortar.

Temuan mortir tersebut pun kemudian langsung dilaporkan Rahmat ke Polsek Mojoroto. Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan luar.

Hasilnya, mortir yang diduga peninggalan perang dunia ke 2 tersebut masih aktif. Tim Jihandak Gegana Polda Jatim pun dihubungi untuk melakukan evakuasi, dan peledakan di lokasi aman.

#Kediri #Mortir #PerangDuniaII #Bom #Gegana #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x