Kompas TV advertorial

Buktikan Keistimewaan Daging Sapi Australia, 25 Restoran Ikut Jakarta Beef Up Fest

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 17:56 WIB
buktikan-keistimewaan-daging-sapi-australia-25-restoran-ikut-jakarta-beef-up-fest
Ilustrasi 25 restoran buktikan keistimewaan daging sapi Australia dalam Jakarta Beef Up Fest 2021. (Sumber: Unsplash/joseignaciopompe)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Meat and Live Australia (MLA) mengajak chef-chef terbaik di Jakarta untuk membuktikan keistimewaan daging sapi Australia kepada khalayak melalui ‘Jakarta Beef Up Fest 2021’ yang berlangsung pada 1 – 30 Juni.

Para chef dari 25 food services ternama membuat kreativitas menu untuk menonjolkan daging sapi Australia full of natural goodness, atau yang penuh dengan kebaikan alam tempat sapi-sapi tersebut diternakkan.

“Para Chef akan menonjolkan juiciness dan flavor yang unik untuk one-of-kind eating experience. Daging sapi Australia juga pastinya aman dan halal untuk dikonsumsi masyarakat Indonesia, dan masih banyak lagi keunggulan lainnya,” tutur Valeska, Chief Representative MLA Indonesia dalam jumpa pers di Ritz Carlton, Jakarta (31/5/2021). 

Chef Vindex Tengker, Chef Chandra Yudasswara, dan Chef Vania Wibisono dipilih untuk mewakili para chef yang akan unjuk kebolehan memasak daging sapi Australia.

Dalam Konfrerensi Pers 'Jakarta Beef up Fest 2021' yang diselenggarakan di Ritz Carlton, Jakarta, ketiga chef ini tak segan untuk memperlihatkan kelebihan daging yang mereka gunakan.

“Bisa kita lihat ya, daging sapi  Australia teksturnya lembut, tastenya enak, juicy, dan tenderness-nya benar-benar terjaga. Jadi cocok banget untuk diolah berbagai masakan, praktis dan kaya nutrisi pastinya,” kata Chef Chandra, Chef Vindex, dan Chef Vania di sela-sela aktivitas memasak.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Family Ambassador MLA Dian Nitami yang menyampaikan pengalamannya memasak dengan menggunakan daging sapi Australia.

Sebagai aktris yang memiliki kesibukan padat di luar rumah, istri Anjasmara ini rupanya tetap meluangkan waktu memasak hidangan favorit keluarga menggunakan daging sapi Australia.

Baca Juga: Gairahkan Bisnis Food Service, MLA Gelar "Jakarta Beef Up Fest 2021"

“Daging sapi Australia ini sudah lama ya jadi favorit saya dan keluarga. Rasanya enak, teksturnya lembut, cara masaknya mudah, praktis dan gak pakai ribet. Irisan atau potongan dagingnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan kita, masak apa aja cepat, kita bisa kreasikan sesuai selera. Sangat membantu sekali buat ibu seperti saya dan pastinya masak jadi lebih menyenangkan,” ungkapnya.

Daging sapi Australia #TrueAussieBeef mudah didapat di berbagai supermarket seperti Ranch Market, Farmers Market, Foodhall, Lotte, Aeon, Hero dan supermarket lainnya, serta di berbagai online meatshop atau e-commerce tepercaya.

Mengapa daging sapi Australia?

Ahli Gizi Emilia Achmadi MS., RDN (Clinical Dietician/ Sport Nutritionist) menyampaikan, daging sapi tidak hanya sumber protein yang kaya zat besi pencegah anemia, tapi juga mengandung zinc, vitamin B6, vitamin B12, bermanfaat sebagai sumber energi, serta mampu menjaga imunitas tubuh.

“Daging sapi merupakan salah satu sumber protein tinggi yang relatif mudah didapatkan. Selain kaya akan protein, daging sapi juga merupakan sumber nutrisi lain yang tak kalah penting,” ucapnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x