Kompas TV regional berita daerah

Tukik Lekang Yang Hampir Punah Dilepaskan Di Alam Liar

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 17:15 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PINRANG, KOMPAS.TV - Ratusan anak penyu jenis tukik di lepas liarkan di pantai lowita, kecamatan suppa, kabupaten pinrang, sulawesi selatan., pelepasan ini dilakukan untuk mencegah kepunahan tukik.

Sekitar 250 ekor tukik atau anak penyu dilepas liarkan di pantai lowita,kecamatan suppa,kabupaten pinrang,sulawesi selatan,,penyu ini diambil dari penangkaran sarang tukik yang dikelolah sebuah komunitas di kabupaten pinrang,sulawesi selatan.

Menurut anggota komunitas, tukik jenis lekang itu hampir punah, lantaran banyaknya masyarakat tidak bertanggung jawab yang memperjual belikan tukik.

 “Penyu Jenis Lekang Ini Kami Lestarikan Dengan Cara Menangkarkan,,Sebagian Juga Telur-Telur Penyu Itu Kita Beli Dari Warga”Ungkap Renaldi,Anggota Komunitas

Dengan adanya komunitas peicnta penyu, tukik jenis lekang ditangkarkan dan dilepasliarkan,sebagai pelestarian untuk mencegah kepunahan tukik lekang.



#TUKIK
#PELEPASANTUKIK
#PINRANG



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.