Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi IGD Membludak, RS Dirikan Tenda Darurat

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 14:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19, Rumah Sakit Roemani Kota Semarang  membuka layanan darurat dengan mendirikan tenda di depan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Diharapkan, tenda darurat yang didirikan untuk penanganan pasien Covid-19 yang bergejala ringan bisa membantu pemerintah dalam melakukan penanganan melonjaknya pasien Covid-19 di Kota Semarang. Selain membuka pelayanan di tenda darurat, pihak Rumah Sakit Roemani Kota Semarang juga menambah ruang isolasi dengan kapasitas 24 tempat tidur.

“Antisipasi yang kami lakukan kami membuka pelayanan dengan tenda darurat yang dipasang di depan IGD, kemudian kami juga akan membuka ruang isolasi tambahan total 24 tempat tidur yang akan beroperasi dalam minggu ini dan bisa memfasilitasi antrean pasien yang ada di IGD,” kata Galang Kusuma, ketua Tim Penanganan Pasien Covid-19 Rumah Sakit Roemani Kota Semarang.

Untuk ketersediaan oksigen pihak  rumah sakit selalu melakukan pengecekan menyikapi melonjaknya pasien Covid-19 di Kota Semarang.

#Covid19 #IGD #RumahSakitRoemaniKotaSemarang 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x