Kompas TV video sinau

Jerman vs Hungaria, Asa The Magyars Raih Tiket 16 Besar Piala Eropa 2020

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 21:01 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Matchday ketiga Grup F Piala Eropa 2020 yang mempertemukan Jerman lawan Hungaria, akan berlangsung di Allianz Arena, Munich, pada Kamis (24/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Dalam dua laga sebelumnya, Jerman kalah 0-1 atas Prancis akibat gol bunuh diri Mats Hummels di matchday 1.

Kemudian pada pertandingan kedua, Jerman menang telak 4-2 atas Portugal dengan 2 gol yang masing-masing dicetak Kai Havertz dan Robin Gosens.

Dua gol tambahan dalam skor Jerman vs Portugal tercipta dari gol bunuh diri dua pemain Portugal.

Di sisi lain, Hungaria mencatat kekalahan atas Portugal dengan skor 0-3 pada matchday 1.

Timnas Hungaria kemudian bermain dengan hasil imbang 1-1 saat bertemu Prancis, dengan gol yang dicetak Attila Fiola di menit 45+2.

Di klasemen sementara Grup F Piala Eropa 2020, Jerman berada di posisi kedua dengan torehan 3 poin. Sedangkan Hungaria berada di posisi keempat dengan torehan 1 poin.

Dari total 35 pertemuan antara kedua tim, Jerman mencatat 14 kali menang dan imbang 10 kali. Sementara itu Hungaria berhaisl meraih 11 kemenangan dan mencetak 64 gol ke gawang Jerman.

Kedua tim terakhir kali bertemu dalam laga uji coba di Gelsenkirchen pada Juni 2016. Dalam empat pertemuan terakhir mereka, Jerman menang 3 kali dan kalah 1 kali atas Hungaria, dengan margin 2 gol atau lebih

Di laga terakhir nanti, 4 pemain termasuk Thomas Muller yang alami cedera usai laga melawan Portugal terancam tidak bisa memperkuat timnas Jerman.

Sementara itu, skuad Hungaria melaju tanpa Dominik Szoboszlai yang mengalami cedera. Ia juga sudah absen dari dua laga sebelumnya.

Jerman bisa melaju ke babak 16 besar meski dengan hasil imbang. Namun, Hungaria perlu menang untuk meningkatkan kesempatan lolos ke babak 16 besar.(*)

Grafis: Agus Eko



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x